Ada Luka Bekas Gigitan Binatang pada Mayat Pria di Dekat Istana Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 12:28 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat pria (Foto: dok. detikcom)
Bogor -

Sesosok mayat pria ditemukan di saluran air di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), tepatnya seberang Istana Bogor. Polisi menyebut tidak ada tanda kekerasan pada mayat tersebut.

"Hasil pemeriksaan tubuh dan visum luar dari tim medis RSUD Kota Bogor bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto melalui keterangan tertulis, Rabu (25/5/2022).

Pada mayat terdapat luka luar di bagian kaki. Polisi menyebut luka itu bekas gigitan binatang.

"Adanya luka di bagian kaki karena gigitan binatang, karena pola lukanya tidak teratur," terangnya.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Polisi masih menunggu hasil visum jenazah.

Diperkirakan korban sudah sekitar 4-5 hari meninggal. Hingga kini, identitas korban masih belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, warga dihebohkan temuan mayat pria di saluran air di Jalan Jalak Harupat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Mayat pria tanpa identitas itu sempat dikira boneka oleh warga.

"Ketemu tadi jam 10.30 WIB ya, posisi saya lagi cek-cek jaringan, betulin jaringan lampu taman. Terus ada pemulung bilang ada mayat katanya, saya cek langsung. Posisi saya tadi lagi dekat tiang itu," kata pegawai Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor, Adji Suryadinata (41), saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (24/5).

Adji, yang saat itu tengah mengecek dan memperbaiki jaringan listrik lampu Taman Sempur, langsung mengecek langsung lokasi temuan mayat yang jaraknya hanya sekitar 20 meter dari posisinya.

"Saya cek kan, pertama saya lihat kaya mayat kan, saya cek lagi sempat saya kira boneka, tapi saya deketin lagi ya emang mayat itu, laki-laki," kata Adji.

(mea/mea)