Cerita Korban Kebakaran di Kebayoran, Tabungan Istri Lahiran Ludes

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 17:41 WIB
Kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Kebakaran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Salah satu korban yang rumahnya terbakar Aris (41) menceritakan tabungannya ludes terbakar.

"Sempet istri juga nyimpen duit segala, cuma ya nggak ada, abis kebakar. Ya itu (tabungan) buat istri saya mau lahiran tiga minggu lagi," ujar Aris saat ditemui di rumahnya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan, saat kebakaran berlangsung sang istri, Sumarti (35) tengah berjualan di Stasiun Kebayoran. Sementara anaknya, Eka (15) sedang tidur di rumahnya sepulang sekolah.

"Alhamdulillah dibangunin dia juga belum pules tidurnya. Untungnya dia dibangunin cepet langsung kabur. Ya itu dia saking paniknya kan," kata Aris.

Aris sendiri pada saat kebakaran sedang ngojek dan kebetulan melintas di Jl Teuku Nyak Arief. Saat itu dia melihat asap sudah membumbung tinggi dan berwarna hitam.

"Lagi ngojek bawa penumpang udah panik aja eh ternyata bener rumah saya. Penumpang saya saya turunin depan sini tadi. Saya bilang, 'Pak maaf ya pak turun dulu, kayaknya rumah saya yang kebakar'," jelasnya.

Korban kebakaran di Kebayoran Lama, Aris.Korban kebakaran di Kebayoran Lama, Aris. (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)

Dia berharap nantinya akan ada kemudahan untuk mengurus administrasi dari pihak kelurahan. Ini dikarenakan surat-surat termasuk BPJS yang dia dan keluarga miliki turut terbakar.

"Yang penting istri saya lahiran gampang dah udah itu doang. Soalnya kita udah nggak punya apa-ala lagi ya, celengan abis, ya mudah-mudahan insyaallah, yang penting istri saya lahiran lancar," jelas Aris.

"Mungkin kalau urusan BPJS digampangin ya, jangan sampai kita kan korban, jangan sampai istri saya mau lahiran udah susah tambah susah lagi. Soalnya kan kalau urus BPJS gampang-gampang susah, maunya digampangin. Paling nanti saya laporan dulu tapi kalau pihak kelurahan sih bilang, 'tenang aja Bu nanti urusan kelurahan'," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan Video 'Begini Kondisi Rumah yang Terbakar di Kebayoran Lama':

[Gambas:Video 20detik]