Kebakaran Rumah di Dekat Stasiun Kebayoran, 27 Mobil Damkar Dikerahkan

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 14:35 WIB
Kebakaran rumah di dekat Stasiun Kebayoran
Kebakaran rumah di dekat Stasiun Kebayoran. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran melanda rumah tinggal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hingga saat ini sudah 27 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan petugas.

"Sudah 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan," ujar petugas perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco, dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Hingga kini 110 petugas masih berusaha memadamkan api tersebut. Belum diketahui secara pasti dugaan penyebab kebakaran tersebut.

Pantauan detikcom pukul 13.43 WIB di lokasi tepatnya di Jalan Masjid Al-Huda RT 05 RW 01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dekat dengan Stasiun Kebayoran, sejumlah warga tampak menonton kebakaran. Adapun dari Stasiun Kebayoran ke lokasi berjarak sekitar 400 meter. Namun berdasarkan pantauan, kebakaran tersebut tidak mengganggu aktivitas di Stasiun Kebayoran.

Kebarakan rumah di dekat Stasiun KebayoranSituasi kebakaran rumah di dekat Stasiun Kebayoran. (Karin Nur Secha/detikcom)

Selain itu, terlihat sejumlah warga yang menyelamatkan berkas-berkas miliknya. Kemudian, tak sedikit dari warga yang tampak menangis melihat kondisi rumah yang terbakar. Bahkan mereka juga terlihat sesenggukan.

Hingga saat ini petugas masih berjibaku memadamkan api. Asap tebal masih membubung di lokasi kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, petugas Command Center Damkar Jakarta, Irfan, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran di lokasi pada pukul 12.09 WIB. Pemadam kebakaran pun langsung menuju lokasi kebakaran yang ada di Jalan Masjid Al-Huda RT 05 RW 01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Iya (ada kebakaran)," kata Irfan saat dihubungi sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (24/5/2022).

"Situasinya masih merah," sambungnya.

Irfan belum mengetahui berapa unit rumah yang terbakar di lokasi. Penyebab hingga dampak peristiwa itu juga belum diketahui.

Simak Video 'Permukiman Padat di Kebayoran Lama Terbakar, Diduga Korsleting Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/mei)