Kesaksian Warga Dengar Ledakan Saat Rumah di Kebayoran Lama Terbakar

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 15:04 WIB
Desi (Karin Nur Secha/detikcom)
Desi (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran melanda rumah tinggal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Salah satu warga, Susi (40), sempat mendengar ledakan gas.

"Ada tadi! Bunyi ledakan gas gede banget," ujar Susi saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa (24/5/2022).

Susi mengatakan rumah yang terbakar merupakan bengkel kendaraan. "Api besar itu gegara dia punya ban itu jadi matinya lama. (Dia ada usaha) bengkel jadi mungkin dia ada ban bekas, oli di situ kan," jelas Susi.

"Memang tadi ada yang kasih tahu kebakaran-kebakaran cuma mungkin nggak ada yang denger, yang punya rumah juga tadi teriak. Cuma orang-orang kan pada di dalem ya jadi mungkin nggak denger. Pas api gede baru kabur," lanjutnya.

Dia mengatakan pemilik rumah selamat dari kebakaran tersebut. 'Selamat dia, cuma mungkin rumah habis ya orang tadi motornya meledak juga. Ya namanya cobaan ya," ungkapnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Desi (38), terlihat masih syok atas peristiwa tersebut. Bahkan dia tidak dapat mengingat detail awal mula kebakaran.

"Iya gimana ya, saya juga nggak inget, lupa. Tadi suami saya tidur dia kaget langsung keluar jendela," ucap Desi.

"Nggak sempet (nyelametin apa-apa) bawa baju doang yang di badan," lanjutnya.

Kebakaran melanda rumah tinggal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hingga saat ini sudah 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan petugas.

"Sudah 27 unit pemadam kebakaran dikerahkan," ujar petugas perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco, dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Simak Video: Permukiman Padat di Kebayoran Lama Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

[Gambas:Video 20detik]



(ain/isa)