detikcom Do Your Magic

Jalan Tole Iskandar yang Berlubang Diperbaiki Dinas PUPR Kota Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 14:44 WIB
Dinas PUPR Kota Depok telah memperbaiki jalan berlubang di Jl Tole Iskandar.
Dinas PUPR Kota Depok telah memperbaiki jalan berlubang di Jl Tole Iskandar (dok. Dinas PUPR Kota Depok)
Depok - Jalan Tole Iskandar yang berlubang di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Jalan yang dikeluhkan pengendara diaspal kembali hari ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan jalan yang terletak di depan Masjid Raya Baiturrahman Tole Iskandar tersebut sudah diperbaiki. Berdasarkan gambar yang dilihat detikcom, tiga lubang sudah tertutup dengan aspal.

"Sudah dikerjakan, (diperbaiki) aspal," papar Citra kepada detikcom, Selasa (24/5/2022).

Citra mengatakan Jalan Tole Iskandar masuk kewenangan provinsi. Meski demikian, PUPR Depok ikut turun langsung membantu percepatan perbaikan.

"Nanti saya info ke provinsi, karena jalan ini jalan provinsi," ujar Citra, Senin malam (23/5).

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan berlubang karena dinilai berbahaya bagi pengendara. Pantauan detikcom di lokasi, pukul 11.45 WIB, Jumat (20/5/2022), jalan yang berlubang itu terletak di ruas Sukmajaya menuju Jalan Margonda Raya.

Kendaraan roda dua yang melintas terlihat berupaya menghindari lubang tersebut. Salah satu pengendara ojek online, Anang Setiawan (28), mengatakan pengendara motor kerap kaget saat menghantam lubang ketika melintas.

"Motor tiba-tiba kaget terlempar kayak begitu, lompat. Kalau bikin macet nggak juga, kalau ini orang kaget, jeder-jeder kayak orang ketabrak suaranya," kata Anang.

Dia mengatakan warga sempat menutup lubang dengan batu kerikil. Namun, batu itu berserakan lagi karena hujan.

"Kemarin sudah ditaruh kerikil malam-malam. Cuma kayaknya lepas, gara-gara hujan ya, namanya di jalan," ujarnya.

Warga lain, Dezan Hilman (25), mengatakan sering melihat pemotor hampir jatuh jika menghantam lubang di jalan tersebut.

"Ditutupi sama kerikil oleh rekan-rekan karena lubangnya cukup dalam. Belum ada perbaikan, harapannya agar cepat diperbaiki saja. Karena takut memakan korban jiwa. Sering lihat orang kena lubang dan hampir terjatuh," ujarnya. (aik/aik)