Mengapa Jenderal Andika Jadi Saksi Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 16:31 WIB
Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa. Acara berlangsung dalam upacara sertijab di Mabes TNI, Jakarta Timur.
Jenderal Andika Perkasa (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal menjadi saksi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Adakah alasan khusus Andika Perkasa ditunjuk menjadi saksi pernikahan tersebut?

Founder Cyrus Network Hasan Nasbi tidak melihat langsung hal ini dengan urusan perpolitikan. Untuk diketahui, Andika bakal menjadi saksi dari pihak laki-laki.

"Menurut saya tidak ada kaitan langsung yang terlihat ya," kata Hasan Nasbi kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Meski demikian, Hasan Nasbi menilai ini ada hubungannya dengan Ketua MK Anwar Usman. Beberapa waktu yang lalu, ada keputusan MK yang tidak menerima gugatan masa pensiun TNI.

"Ya. Kalaupun ada paling mau menunjukkan bahwa ketua MK dan Panglima nggak ada persoalan pasca-Maret lalu MK menolak gugatan soal usia pensiun TNI. Tapi menurut saya terlalu jauh kalau dihubungkan dengan 2024," ujar Hasan Nasbi.

Seperti diketahui, Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi, Idayati, akan menggelar pernikahan pada Kamis pekan ini. Mensesneg Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menjadi saksi.

"Nanti saksinya Pak Pratikno (Mensesneg) dan Pak Andika M Perkasa," terang Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba'in Basyar, saat ditemui wartawan di kantornya, seperti dilansir detikJateng, Senin (23/5).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Akan Menikahi Adik Presiden Jokowi, Ketua MK Tepis Isu Pernikahan Politik':

[Gambas:Video 20detik]