Mantu Pakde Karwo Akhirnya Gabung Golkar Usai Cabut dari Demokrat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 10:37 WIB
Bayu Airlangga berlabuh ke Golkar
Sarmuji dan Bayu Airlangga (Faiq Azmi/detikJatim)
Jakarta - Bayu Airlangga, menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo), melabuhkan pilihan politiknya usai cabut dari Partai Demokrat. Bayu kini resmi menjadi kader Partai Golkar.

Dirangkum dari detikJatim, Senin (23/5/2022), Bayu memutuskan mundur dari Demokrat setelah merasa dizalimi atas hasil musyawarah DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang digelar di Surabaya pada 20 Januari 2022. Bayu Airlangga maju bertarung melawan Emil Elestianto Dardak.

Bayu disebut mendapat lebih banyak dukungan DPC Demokrat di Jatim ketimbang Emil Dardak. Pada akhirnya Emil Dardak dipilih DPP Partai Demokrat sebagai Ketua Demokrat Jawa Timur yang baru setelah menjalani fit and proper test.

"Saya memutuskan mundur dari Partai Demokrat per Kamis, 21 April 2022," kata Bayu saat itu.

Kini, Bayu resmi menjadi kader Partai Golkar. Bayu mantap memilih partai berlambang Pohon Beringin tersebut sebagai tempat melanjutkan karier politiknya.

"Ya pertama sebetulnya komunikasi saya dengan Pak Sarmuji (Ketua Golkar Jatim) sudah beberapa kali. Kami bertemu dan saya sebetulnya mengenal beliau cukup lama, ya beliau adalah salah satu mentor saya yang banyak mengajarkan saya tentang politik," kata Bayu di Surabaya, Sabtu (21/5).

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga video 'Airlangga Hartarto: Partai Golkar Terbuka Untuk Semua Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/rfs)