Korban Luka Kecelakaan Bus Maut Ciamis Tiba di Tangerang, Disambut Isak Tangis

Khairul Maarif - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 16:37 WIB
Korban luka kecelakaan bus peziarah di Ciamis tiba di Jl Raya Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/2/2022).
Foto: Korban luka kecelakaan bus peziarah di Ciamis tiba di Jl Raya Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/2/2022). (Khairul/detikcom)
Tangerang -

Para peziarah korban kecelakaan bus di Ciamis, Jawa Barat, dipulangkan ke Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Tangis keluarga pecah saat bus yang membawa para korban luka tiba di titik pemberhentian.

Pantauan detikcom titik pemberhentian bus terletak di Jl Raya Kresek, Sukamulya. Bus bernopol B 7102 IW, yang membawa para korban, tiba pukul 15.32 WIB.

Para keluarga korban harap-harap cemas menunggu. Saat satu per satu korban turun dari bus tangis anggota keluarga mereka semakin terdengar.

Korban luka kecelakaan bus peziarah di Ciamis tiba di Jl Raya Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/2/2022).Foto: Korban luka kecelakaan bus peziarah di Ciamis tiba di Jl Raya Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/2/2022). (Khairul/detikcom)

Penjemput yang dapat bertemu keluarganya yang selamat langsung memeluknya sambil meneteskan air mata. Para keluarga juga membantu membawakan barang bawaan milik para korban.

Sejumlah korban terlihat menderita luka di titik yang berbeda-beda. Beberapa para korban ada yang terluka di bagian wajah. Namun, ada juga korban yang tidak tampak bekas lukanya.

Para keluarga korban ini rata-rata menjemput dengan kendaraan sepeda motor. Sambil membawa barang bawaan korban, keluarganya memboncengi hendak pulang ke rumah masing-masing.

Seperti diketahui, bus pariwisata yang membawa para peziarah ini menabrak rumah warga hingga mengakibatkan sejumlah orang tewas. Bus diduga alami kecelakaan lantaran menghadapi medan jalan yang sulit.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Dusun Paripurna RT 20 RW 07, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

"Bus PO Pandawa datang dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbangan. Di TKP menemui jalan menurun," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Sabtu (21/5/2022).

(zak/zak)