Cerita Anak Kaget Ibu Jadi Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut di Ciamis

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 16:06 WIB
Rizki Maulana, anak Sri Mulyani yang jadi korban kecelakaan bus peziarah di Ciamis, Jawa Barat.
Foto: Rizki Maulana, anak Sri Mulyani yang jadi korban kecelakaan bus peziarah di Ciamis, Jawa Barat (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta - Rizki Maulana sangat terkejut mengetahui ibu kandungnya menjadi korban tewas dalam kecelakaan bus di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ibunda dari Rizki ini bernama Sri Mulyani yang merupakan peziarah yang naik mobil bus maut tersebut.

Saat ditemui di rumahnya, di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang Rizki menyebut ibundanya tidak ngomong apapun. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda atau lain sebagainya yang mencurigakan.

"Enggak ada sih, saya juga kaget. Ngomong apa juga enggak ada," katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (22/5/2022).

Rizki menuturkan ibunya berangkat untuk berziarah di beberapa tempat di Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) dini hari. Menurutnya, ibundanya berziarah bersama rombongan pengajian majelis taklim.

"Malam Sabtu berangkat sekitar pukul 00.00 WIB dari sini. Yang ikut ibu saya sendiri, saya enggak ikut. Rombongan pengajian majelis taklim. Lagi ziarah, ke tiga tempat di daerah Cirebon, Panjalu, di situ, pas kecelakaannya sekitar pukul 18.00 WIB, itu di Ciamis, letaknya kemarin," tambahnya.

Rizki membeberkan awalnya mengetahui kabar dari ibundnya mengalami kecelakaan. Menurutnya, pertama diketahui dari tetangganya yang mengabarkan bahwa ada kecelakaan.

"Enggak langsung gitu sih (dikabarkan meninggal). Tau kecelakaan dari abis shalat magrib. Tetangga bilang, 'coba tuh cek mama kamu, soalnya ada yang ziarah kecelakaan'. Dicek, ditelusuri, saya lihat fotonya pada kecelakaan, ibu saya sudah tergeletak," tuturnya.

Menurutnya, tidak ada dari pihak berwajib yang mengabarkan terkait kondisi ibundanya. Ia mengaku jenazah ibundanya tiba di rumah duka tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB subuh.

"Bukan, enggak ada. Dari grup Whatsapp orang pengajian di sini. Jadi diurus dulu sama RS, jadi pukul 22.00 atau 23.00 WIB tadi malam baru otw dari Ciamis. Baru sampai rumah subuh hari ini. Saat ini sudah dimakamkan. Di pemakaman Sukamulya," bebernya.

Menurutnya sanak keluarganya yang ikut dalam ziarah tidak hanya ibunya. Tetapi juga ada neneknya yang juga ikut namun selamat dari kece

"Dari keluarga ibu saja, tapi sama nenek. Nenek beda mobil. Dua rombongan yang satu jauh, yang satu katanya ngebut saja," jelasnya.

Simak Video 'Cerita Detik-detik Bus Maut Tabrak Rumah-Kendaraan di Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)