Warga Ramai Berolahraga di CFD Tomang, Sepanjang Jalan Bebas PKL

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 07:55 WIB
Car free day di Jalan Tomang Jakbar
Car free day di Jalan Tomang Jakbar. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Car free day (CFD) alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta diadakan lagi hari ini. Kawasan Jl Tomang Raya, Jakarta Barat, juga menjadi salah satu lokasi car free day.

Pantauan detikcom, Minggu (22/5/2022) pukul 07.30 WIB, terlihat warga ramai berolahraga di sekitar lokasi. Kebanyakan dari mereka berlari santai.

Selain itu, tak sedikit dari mereka bersepeda di sepanjang jalan. Terlihat juga di antara mereka bermain sekuter di lokasi.

Kemudian, tampak ibu-ibu mengadakan senam bersama di lokasi ini. Mereka terlihat sangat bersemangat saat melakukan aktivitas tersebut.

Selanjutnya, tidak terlihat pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak di lokasi ini. Pagi ini sepanjang Jl Tomang Raya bersih dari PKL.

Ditemui di lokasi, salah seorang warga, Rusdi (38), merasa senang saat CFD kembali diberlakukan. Ini disebabkan dia bisa merasakan udara di pagi hari tanpa polusi.

"Biasanya kan di Tomang macet ya, suara klakson, ini tenang di sini cuma ada orang yang olahraga," ucapnya, Minggu (22/5).

Rusdi turut membawa serta anaknya dengan stroller saat berada di lokasi CFD. Dia terlihat tidak melepas maskernya selama berolahraga.

"Ya udah kebiasaan pake (masker) sih ya, jadi merasa aneh kalau harus dilepas," kata Rusdi.

Kemudian, warga lainnya, Tati (44), juga merasa senang atas diadakannya kembali CFD. Ini disebabkan sudah sangat lama tidak diberlakukan CFD.

"Udah lama ya nggak ada CFD, jadi happy banget bisa CFD lagi," ungkapnya.

Simak Video 'CFD Dibuka, Wagub DKI: Jaga Kebersihan-Taat Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/lir)