Perubahan Rute KRL Terbaru Mulai 28 Mei 2022, Simak Infonya di Sini

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 17:25 WIB
Perubahan rute KRL baru saja ditetapkan oleh PT KAI Commuter Line. Berikut informasi perubahan rute KRL terbaru, khususnya lintas Bogor dan Cikarang.
Perubahan Rute KRL Terbaru, Simak Informasinya di Sini (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Perubahan rute KRL baru saja ditetapkan oleh PT KAI Commuter Line. Masyarakat yang terbiasa menggunakan transportasi umum KRL untuk beraktivitas, harus memperhatikan rute KRL terbaru.

Lantas, bagaimana sistem perubahan rute KRL terbaru? Simak informasi selengkapnya yang dirangkum oleh detikcom.

Perubahan Rute KRL, Bogor Langsung Jakarta Kota

PT KAI Commuter Line telah merilis Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) KRL terbaru untuk lintas Bogor dan lintas Cikarang. Melansir dari laman Twitter @CommuterLine, kebijakan tersebut berlaku mulai tanggal 28 Mei 2022.

"Mulai 28 Mei 2022, KRL Lin Bogor hanya menuju ke Stasiun Jakarta Kota sedangkan untuk KRL Lin Cikarang menggunakan 2 pola operasi," demikian tulis akun Twitter tersebut, Sabtu, (21/5/2022).

Perubahan jalur layanan KRL adalah sebagai berikut:

  1. KRL Lintas Cikarang tidak lagi menuju Stasiun Jakarta Kota, melainkan ke Stasiun Angke/Kampung Bandan via Manggarai/Pasar Senen
  2. KRL Lintas Loop dengan tujuan Bogor-Angke/Jatinegara akan dinonaktifkan
  3. KRL Lintas Bogor hanya akan menuju Stasiun Jakarta Kota melewati Jalur Layang Stasiun Manggarai


Rute Baru Cikarang-Angke/Kampung Bandan

Kini, KRL Cikarang hanya melayani perjalanan hingga Stasiun Angke/Kampung Bandan melalui Stasiun Manggarai atau Pasar Senen. Berikut rute perjalanannya.

  1. Cikarang/Bekasi - Jatinegara - Manggarai - Kampung Bandan - Pasar Senen - Jatinegara - Bekasi/Cikarang
  2. Cikarang/Bekasi - Jatinegara - Pasar Senen - Kampung Bandan - Manggarai - Jatinegara - Bekasi/Cikarang
  3. Cikarang/Bekasi - Jatinegara - Manggarai - Tanah Abang - Kampung Bandan (PP)
  4. Cikarang/Bekasi - Jatinegara - Manggarai - Tanah Abang - Angke (PP).

Aturan Baru Penggunaan Masker

Presiden Jokowi telah melonggarkan aturan pemakaian masker. Masyarakat yang beraktivitas di ruang terbuka diizinkan untuk melepas masker.

"Pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Jokowi dalam video di akun Youtube Sekretariat Presiden, yang dikutip detikcom, Sabtu (21/5/2022).

Namun, masker tetap harus dipakai saat berada di dalam ruangan dan transportasi umum, termasuk KRL. Lansia dan penderita komorbid juga diimbau tetap memakai masker.

"Namun kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker. Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," lanjut Jokowi.

Demikian informasi perubahan rute KRL terbaru. Jangan lupa dicatat, ya!

Tonton juga Video: Bikin Jijik! Pria Ini Terekam Sedang Onani di KRL

[Gambas:Video 20detik]



(kny/dnu)