Waka DPR-Wagub DKI Hadiri Upacara HUT Ke-60 Menwa Jayakarta

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 11:42 WIB
Waka DPR-Wagub DKI Hadiri Upacara HUT Ke-60 Menwa Jayakarta. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Waka DPR dan Wagub DKI menghadiri upacara HUT ke-60 Menwa Jayakarta. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri upacara ulang tahun k-60 Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta. Upacara ini dilaksanakan di Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (21/5/2022), terlihat Dasco dan Riza menghadiri upacara peringatan ulang tahun Resimen Mahasiswa Jayakarta ke-60. Dasco menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini adalah hari peringatan Menwa Jayakarta yang ke-60. Seperti kita tahu bahwa Menwa Jayakarta ini adalah cikal bakal Resimen Mahasiswa Indonesia," kata Dasco.

"Sehingga pada hari ini kita sama-sama memperingati hari lahirnya menwa tersebut," sambungnya.

Waka DPR-Wagub DKI Hadiri Upacara HUT Ke-60 Menwa Jayakarta. (Nahda Rizki Utami/detikcom)Waka DPR dan Wagub DKI menghadiri upacara HUT ke-60 Menwa Jayakarta. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Dasco mengatakan Resimen Mahasiswa Jayakarta sudah berjalan dari zaman Orde Lama, Orde Baru, maupun Orde Reformasi. Dirinya berharap, ke depannya, pembinaan Resimen Mahasiswa Jayakarta bisa lebih baik untuk bangsa dan negara.

"Tadi sudah disampaikan bahwa Resimen Mahasiswa ini dalam perjalanannya sudah mengalami manis pahit di zaman Orde Lama, Orde Baru, maupun Orde Reformasi," ujar Riza.

"Sehingga, ke depannya, diharapkan pembinaan Resimen Mahasiswa ini bisa lebih baik lagi, sehingga Resimen Mahasiswa bisa berkarya untuk bangsa dan negara," tambahnya.

(dnu/dnu)