Panitia Jelaskan Backdrop 'Ariza Kamu Tidak Sendiri' di Acara Alumni Menwa

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 18:02 WIB
Backdrop Ariza Kamu Tidak Sendiri (Foto: Tiara/detikcom)
Backdrop 'Ariza Kamu Tidak Sendiri' (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Sebuah backdrop bertulisan 'Ariza Kamu Tidak Sendiri' terpampang di acara Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa). Panitia pun memberikan penjelasan.

Dilihat detikcom, backdrop itu dipasang di atas panggung acara Family Gathering 2022 Keluarga Besar Baret Ungu Jayakarta di Ballroom Hotel Mercure Cilandak, Jakarta Selatan. Backdrop itu dipasang menghadap kursi tamu.

Ketua Panitia Family Gathering 2022 Keluarga Besar Baret Ungu Jayakarta, Berni, menegaskan tulisan dalam backdrop itu tak ada kaitannya dengan dukungan Menwa terhadap Ahmad Riza Patria pada Pilgub 2024. Dia menegaskan tidak ada kepentingan politis di balik tulisan tersebut.

Sebagai informasi, Riza saat ini menjabat Komandan Komando Menwa Indonesia.

"Nggak ada. Ariza tidak pernah ajarkan itu. Dan saya ngerinya gini, Ariza punya potensi sendiri sementara kita yang Menwa takutnya 34 provinsi dianggap mendukung dia, " kata Berni saat ditemui di lokasi, Minggu (2/1/2022).

Berni menjelaskan tulisan 'Ariza kamu tidak sendiri' itu merupakan bentuk dukungan agar Riza sebagai Komandan Komando Menwa Indonesia dapat mengembalikan marwah Menwa ke TNI. Menurutnya, hal ini perlu diupayakan lantaran kondisi Menwa saat ini terpecah belah.

"Karena terpecah pecahnya Menwa di Indonesia, Ariza juga diserang karena katanya dia membawa anak-anak Menwa ke politik. Padahal, dia nggak pernah ajarin berpolitik," jelasnya

"Tapi menurut saya, Ariza kamu tidak sendiri, kalau memang dia sebagai pemimpin Menwa se-Indonesia, ayo kita bikin kekuatan, kita bikin pemerintah agar komando ini dipegang oleh TNI lagi, bukan orang sipil. Makannya saya bilang Ariza tidak sendiri," sambungnya.

(taa/mae)