Geger Pembunuhan Pria Bertato Berdalih Keluarkan Ilmu Kanuragan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 06:30 WIB
Polisi merilis penangkapan pelaku pembunuhan pria bertato di Bekasi
Polisi merilis penangkapan pelaku pembunuhan pria bertato di Bekasi (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap penemuan mayat pria bertato 'ikan mas' di Desa Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Korban bernama Darsan ditemukan tewas dengan luka gorok di leher.

Hasil penyelidikan polisi mengungkap Darsan adalah korban pembunuhan. Pembunuh Darsan, pria berinisial AM (50) pun ditangkap polisi.

Jasad Darsan ditemukan pada Selasa (17/5) pukul 19.00 WIB. Kurang dari 24 jam tersangka AM ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh AKBP Awaludin Amin dan AKBP Aris Timang, di Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (18/5) dini hari.

Kronologi Pembunuhan Pria Bertato

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan korban diketahui terakhir bersama korban pada Selasa (17/5) malam. Korban dan tersangka diketahui keluar dari rumah berboncengan menuju ke lokasi kejadian di Jl Raya Kali CBL, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

"Kemudian setelah sampai TKP, korban menghentikan sepeda motornya dan memarkirkan di dekat gudang kosong, lalu terjadilah peristiwa pembunuhan," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Darsa tewas digorok di lehernya dengan menggunakan golok. Menurut Zulpan, tersangka sudah mempersiapkan senjata golok untuk menghabisi nyawa korban.

"Modu pelaku ialah pelaku menggorok leher korban sebelah kanan dengan menggunakan sebilah golok. Setelah korban meninggal dunia pelaku menutup jasad korban dengan styrofoam," imbuhnya.

Dalih Keluarkan Ilmu Kanuragan

Dalam pemeriksaan polisi tersangka AM mengaku membunuh korban dengan dalih atas permintaan korban. Tersangka mengaku diminta untuk menggorok leher korban untuk mengeluarkan 'ilmu kanuragan' yang ada di tubuh korban.

"Dari keterangan sementara pelaku, korban dibunuh lantaran diminta (korban) digorok untuk mengeluarkan ilmu kanuragan yang ada di dalam tubuh korban," ujar Zulpan.


Baca di halaman selanjutnya: pelaku percaya korban akan hidup kembali

Simak Video: Kata Polisi soal 'Ilmu Kanuragan' di Kasus Pembunuhan Pria Bertato Ikan Mas

[Gambas:Video 20detik]