Ditangkap Polisi, Pembunuh Pria Bertato Berdalih 'Keluarkan Ilmu Kanuragan'

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 21:15 WIB
Lokasi penemuan mayat pria bertato di Cibitung, Bekasi.
Lokasi penemuan mayat pria bertato di Cibitung, Bekasi. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku pembunuhan pria bertato 'ikan mas' di Jl Raya Kali CBL, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Pelaku berdalih membunuh korban Ihsan atas permintaan korban.

"Dari keterangan sementara pelaku, korban dibunuh lantaran diminta (korban) digorok untuk mengeluarkan ilmu kanuragan yang ada di dalam tubuh korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/4/2022).

Pelaku ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya da Satreskrim Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh AKBP Awaludin Amin dan AKBP Aris Timang. Pelaku ditangkap berikut barang buktinya di Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (18/5) dini hari.

"Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa," imbuh Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait kasus pembunuhan Ihsan ini, di Polda Metro Jaya, Jumat (20/5/2022) besok.

"Besok kita rilis selengkapnya," ucapnya.

Mayat Ihsan ditemukan pada Selasa (17/5) pukul 19.00 WIB. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian dan menemukan adanya luka terbuka di bagian leher pria bertato itu.

Sementara itu, salah satu saksi, Lazarus Ngatmin, mengaku mengenali korban dari tato 'ikan mas' di tubuhnya. Lazarus, yang merupakan mandor bangunan, mengatakan korban bernama Ihsan itu adalah anak buahnya.

"Saya kan mengenali korban, terus kata polisinya 'kenal nggak, Pak?', 'maaf, Pak, sekilas kayaknya ini ya, Pak, sekilas kenal', tapi biar lebih yakin kalau sudah lihat belakangnya itu ada tato ikan mas," ujar Lazarus ketika ditemui di Cibitung.

Menurut Lazarus, korban tinggal di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ihsan ikut bekerja dengannya selama 20 tahunan.

"Lama, sekitar tahun 2000 kan kenal saya tuh, sama-sama kerja di Depok. Lama, 20 tahunan tuh, cuma dia keluar-masuk, kadang ikut saya, kadang ikut teman saya, kadang ikut temannya," tuturnya.

"Saya kan mandor, kan kemarin juga saya bukain bengkel di sini bengkel motor. Puasa kemarin masih kerja sama saya tuh. Dia pamit mau pulang Lebaran," katanya.

Simak juga 'Pembunuh Perempuan Bugil di Probolinggo Keluarga Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)