2 Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang di Tangerang Saat Hujan Angin

Khairul Maarif - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 22:44 WIB
Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Tangerang mengakibatkan pohon tumbang. Dua pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pohon tersebut. (dok BPBD Kabupaten Tangerang)
Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di Kabupaten Tangerang (Foto: dok. BPBD Kabupaten Tangerang)
Kabupaten Tangerang -

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan pohon tumbang. Dua pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pohon tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan peristiwa ini terjadi pada sore tadi sekitar pukul 18.30 WIB.

"Batang pohon yang jatuh mengenai 2 orang pengendara yang melintas sehingga korban dibawa ke klinik," kata Munir kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Tangerang mengakibatkan pohon tumbang. Dua pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pohon tersebut. (dok BPBD Kabupaten Tangerang) Dua pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pohon tersebut. (Dok. BPBD Kabupaten Tangerang)

Saat ini petugas telah membersihkan jalan dan menangani pohon tumbang tersebut. Dia mengatakan pohon tersebut tumbang juga disebabkan oleh faktor usia.

"Hujan disertai angin kencang dan faktor usia pohon," tuturnya.

Munir mengungkapkan, korban yang terkena pohon tumbang diduga mengalami luka ringan. Tim BPBD juga telah mendatangi klinik tempat kedua korban mendapatkan pengobatan.

"Untuk yang luka sudah ke klinik, dan ketika anggota ke ke klinik korban sudah pulang, kemungkinan luka ringan," jelasnya.

(jbr/jbr)