Viral Rombongan Bupati Pandeglang Diduga Senggol Ambulans Bawa Pasien

Aris Rivaldo - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 14:04 WIB
Viral rombongan Bupati Pandeglang senggol ambulans (tangkapan layar)
Foto: Viral rombongan Bupati Pandeglang senggol ambulans (tangkapan layar)
Pandeglang -

Viral iring-iringan kendaraan Bupati Pandeglang mendahului mobil ambulans yang sedang bawa pasien saat melintas di jalanan Pandeglang. Rombongan tersebut juga menyenggol ambulans.

Dalam video yang diterima detikcom terlihat rombongan mobil Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan plat nomor A 1 J mendahului dari sebelah kanan dengan diawali mobil Polisi, kemudian melintas mobil Irna, disusul mobil plat merah lain dan terakhir mobil berlogo Satpol PP.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/5/22) sekitar pukul 15:00 WIB di ruas jalan Saketi-Labuan. Selain mendahului, iring-iringan tersebut juga menyenggol mobil ambulans.

Menurut pengakuan sopir ambulans, Fajar, iring-iringan Bupati Pandeglang tersebut selain mendahului, rombongan juga sempat menyenggol mobil ambulans yang dikendarainya. Akibatnya mobil ambulans milik relawan Fessbuk Banten tersebut lecet di bagian samping depan sebelah kanan.

"Yang nyenggol mobil Pol Pp," katanya.

Fajar mengkritik rombongan Bupati yang dinilai arogan. Padahal ia sedang membawa pasien pengidap menyakit usus buntu.

"Parah Itu arogan, kami sedang bawa pasien padahal," pungkasnya.

Terpisah Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pandeglang Fahmi Sumanta mengaku anggotanya tidak menyenggol mobil ambulans. Menurutnya mobil Satpol PP mencoba menghindar dari kendaraan motor di sebelah kanan.

"Nggak nyenggol. Hanya kebetulan sebelah kanan ada motor. Jadi, agak sedikit ke tengah, jadi tidak nyenggol tidak apa," katanya

Jika nantinya benar ada penyenggolan mobil ambulans, pihaknya akan bertanggungjawab atas kejadian itu. "Kita akan kroscek, kita akan ketemu dengan orang yang bersangkutan. Kalau nyenggol kami akan pertanggungjawab kan," katanya.

Lihat juga Video: Heboh Ambulans di Puncak Nekat Terobos One Way Demi Liburan

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)