4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Cibobos Lebak Selatan, 1 Orang Hilang

Fathul Rizkoh - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 19:31 WIB
ilustrasi
Foto: Dok. detikcom
Lebak -

Empat remaja terseret ombak saat berenang di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Lebak Selatan, Banten. Dari empat orang yang terseret ombak, dua orang berhasil diselamatkan, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan satu orang belum ditemukan.

Relawan BPBD Lebak Herdi mengatakan keempat remaja itu atas nama Gepin (12), Rizki (13), Hamdi (13), dan Arda (11). Semua merupakan warga Pandeglang yang datang untuk berwisata di pantai.

"Kejadiannya hari ini tadi sekitar 12.00 WIB kira-kira datangnya, ya. Sekitar pukul 14.00 WIB kejadiannya, 4 orang yang terseret ombak," kata Herdi kepada detikcom dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, keempat remaja tersebut sedang berenang di sekitar pantai, padahal ada larangan berenang dari petugas di lapangan. Alasan petugas melarang karena kondisi ombak yang sedang tinggi.

Namun, keempat orang tersebut tetap berenang hingga terjadi kecelakaan. Korban atas nama Gepin dan Rizki berhasil selamat. Sedangkan Hamdi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selain ketiga orang tersebut, satu orang lainnya atas nama Arda hingga saat ini belum ditemukan.

"Iya lagi berlibur, melihat laut mungkin ingin mandi (berenang). Ada larangan berenang, tapi kan orang suka memaksa, jadi suka curi-curi tempat buat berenang," tuturnya.

Pada saat kejadian, lanjut Herdi, petugas langsung melakukan pencarian. Korban meninggal dunia ditemukan petugas sekitar 100 meter dari lokasi pertama kejadian. Korban langsung dibawa petugas ke Puskesmas Cihara. Hingga saat ini, petugas tengah menunggu pihak keluarga menjemput jenazah.

"Dibawa ke puskesmas, korban yang meninggal dunia. Sekarang kami lagi menunggu pihak keluarga," terangnya.

Sementara itu, untuk pencarian korban yang hilang akan dilanjutkan esok hari. "Insyaallah besok dilanjut lagi pencarian," pungkasnya.

Untuk diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mengingatkan potensi gelombang tinggi di sepanjang pantai Lebak Selatan, Banten. Potensi diprediksi akan terjadi mulai 15 hingga 17 April dengan ketinggian air mencapai 2-4 meter.

"Memang dari kemarin BMKG sudah memberikan warning kepada kita, di perairan Lebak Selatan ini menengah sampai tinggi dengan ketinggian gelombang 2-4 meter. Itu sangat berbahaya apalagi ini masih musim liburan juga," kata Kepala BPBD Lebak Febby Rizky Pratama dimintai konfirmasi, Minggu (15/5/2022).

Simak juga 'Saat Kapal Berpenumpang 22 Orang Kecelakaan di Inhil Riau':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)