Ganjar Diundang ke Rakernas Projo yang Tentukan Arah Pilpres 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 11:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingati Hari Kusta Sedunia di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan masih terdapat stigmatisasi terkait penyakit kusta yang dialami masyarakat.
Ganjar Pranowo (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rakernas V 2022, yang bakal dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi, untuk menentukan arah pada tahun politik 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hingga pimpinan partai politik diundang ke rakernas Projo.

"Yang diundang ada ketua umum partai, ada Gubernur Jawa Tengah (Ganjar), ada Bupati Magelang, dan ada beberapa menteri," kata Bendahara Umum Projo Panes Barus kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Kepastian hadirnya para ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi dalam rakernas Projo belum diketahui. Namun Panel memastikan semua ketua umum partai koalisi Jokowi diundang.

"Semua yang koalisi pemerintah," ujar Ketua Panitia Rakernas V 2022 Projo itu.

Rakernas V Projo digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5). Agenda awal adalah bakti sosial bersama warga, 20 kepala desa, dan camat.

"Besok pembukaan rakernas bersama Presiden (Jokowi). Terus lanjut acara internal rakernas sampai 22," kata Panel Barus.

Presiden Jokowi bakal membuka Rakernas V Projo, Sabtu (21/5), pukul 10.00 WIB. Jokowi direncanakan akan memberikan pidato dan arahan agar Projo memiliki landasan pada 2024.

Simak juga video ''Sentilan' Jokowi-Ma'ruf untuk Menteri yang Mulai Sibuk Kampanye':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: