Projo Gelar Rakernas di Jateng, Minta Arahan Jokowi Jelang 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 11:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (kedua kanan) menyapa relawan ketika menghadiri Rakernas IV Projo di Jakarta, Minggu (16/9). Rakernas organisasi relawan pendukung Joko Widodo itu digelar dengan mengangkat tema Melanjutkan Kemenangan Rakyat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/kye/18.
Presiden Jokowi bersama pimpinan relawan Projo (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar Rakernas V 2022 mulai akhir pekan ini. Rakernas Projo bakal dibuka Presiden Joko Widodo untuk menentukan arah pada tahun politik 2024.

Rakernas V Projo digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5). Agenda awal adalah bakti sosial bersama warga, 20 kepala desa, dan camat.

"Besok pembukaan rakernas bersama Presiden (Jokowi). Terus lanjut acara internal rakernas sampai 22," kata Bendahara Umum Projo Panel Barus, Jumat (20/5/2022).

Presiden Jokowi bakal membuka Rakernas V Projo, Sabtu (21/5), pukul 10.00 WIB. Jokowi direncanakan akan memberikan pidato dan arahan agar Projo memiliki landasan pada 2024.

"Ya menentukan langkah politik Projo 2024, kita akan dengar dulu arahan Presiden dalam pidato besok. Karena arahan beliau, selaku Ketua Dewan Pembina, akan menjadi pijakan, akan jadi dasar, basis kita mengambil keputusan bertindak," ujarnya.

Berbagai tokoh muncul dijagokan untuk Pilpres 2024, namun Projo belum menentukan siapa yang bakal didukung pada 2024. Di rakernas yang bakal dibuka Jokowi, belum ditentukan siapa tokoh yang didukung Projo.

"Tidak sekecil itu, bukan ujuk-ujuk siapa yang didukung, bukan. Bagaimana melahirkan pemimpin seperti Jokowi itu juga penting bagi masyarakat, tidak ujuk-ujuk siapa orangnya, tidak," ucapnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: