Kirim Proposal ke Erick Thohir, Panitia Harap BUMN Sponsori Formula E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 22:10 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni diperiksa penyidik KPK selama dua jam. Crazy Rich Tanjung Priok itu tersenyum saat meninggalkan gedung KPK.
Ahmad Sahroni (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni berharap badan usaha milik negara (BUMN) menjadi sponsor ajang balap mobil listrik itu. Sahroni mengakui belum ada perusahaan pelat merah yang masuk daftar sponsor Formula E.

"Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor. (BUMN) belum ada," kata Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sahroni mengaku telah mengirimkan proposal kerja sama kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Proposal itu disampaikan selepas Presiden Joko Widodo (Jokwi) meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Kendati demikian, proposal itu belum direspons oleh Erick.

"Senin gue ngadep Pak Erick Thohir sampaikan proposal, sampai hari ini belum ada feedback. Kita tunggu Pak Erick Thohir, hari ini Pak Erick Thohir lagi keliling," ujarnya.

Politikus NasDem itu berharap BUMN menjadi sponsor mutlak. Mengingat, ajang balap mobil listrik tersebut menjadi atensi dunia.

"Kita berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Jakpro mengklaim telah mendapatkan sponsor untuk Formula E Jakarta. Jakpro berjanji mengumumkan nama-nama sponsor pekan depan.

"Alhamdulillah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsorship kita," kata Direktur Jakpro Gunung Kartiko di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Gunung enggan memerinci perusahaan apa saja yang menjadi sponsor Formula E. Dia hanya menyebut sponsor datang dari berbagai industri, mulai perbankan hingga otomotif.

"Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, kemudian ada juga yang nasional, perusahaan digital juga sudah ada, kemudian electricity company, perusahaan listrik ya, F&B (food and beverage) ada juga beberapa, kita juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company dan otomotif," ujarnya.

Gunung mengatakan pihaknya bakal mengumumkan daftar sponsor Formula E Jakarta pekan depan. Dia mengatakan pihaknya masih merampungkan proses penandatanganan kontrak dengan beberapa perusahaan.

(taa/fas)