detikcom Do Your Magic

Sebulan Berlalu, Masih Ada Atap Bocor di Stasiun Manggarai

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 13:21 WIB
Atap bocor di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Atap bocor di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Sudah sebulan berlalu sejak ada laporan soal atap bocor di Stasiun Manggarai, stasiun di Jakarta Selatan yang belum lama direvitalisasi. Hari ini, masalah atap bocor masih ada.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (19/5/2022) pukul 12.37 WIB, masih ada atap bocor di ujung selatan hall atau lantai 1. Terlihat ada dua atap yang berlubang karena bocor.

Di lokasi, disediakan pula ember guna menampung air yang jatuh. Adapun letak ember persis di bawah atap yang bocor, sehingga penumpang yang berlalu lalang tidak mengalami kendala.

Masih berdasarkan pantauan detikcom, kedua atap yang bocor itu terlihat berlubang. Posisi antara keduanya pun cukup berdekatan.

Atap bocor di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Atap bocor di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

KAI Upayakan Perbaikan

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, detikcom menghubungi Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa. Dia menuturkan saat ini pihaknya tengah berusaha memperbaiki atap bocor tersebut.

"Terkait hal tersebut, saat ini sedang dalam proses perbaikan," ujar Eva kepada detikcom, Kamis (19/5/2022).

@detikcom Lift dan eskalator di Stasiun Manggarai, mati. Padahal stasiun ini baru saja selesai direvitalisasi beberapa waktu lalu #detikcom #fyp #tiktokberita ♬ original sound - detik.com

"Diupayakan agar segera dapat selesai," katanya.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, saat ini Stasiun Manggarai masih dalam proses pembangunan. Karena itu, masih ada hal-hal yang mengganggu kenyamanan pengunjung.

KAI pun meminta maaf kepada pengguna KRL. Penumpang pun diharapkan bisa memaklumi proses pembangunan Stasiun Manggarai.

"Kami mohon maaf atas hal tersebut. Secara keseluruhan memang Stasiun Manggrai masih proses pembangunan, sehingga ada beberapa hal yang mungkin mengganggu kenyamanan pengguna jasa," kata Eva.

(dnu/dnu)