detikcom Do Your Magic

Perbaikan Eskalator Stasiun Manggarai Ditargetkan Selesai Bulan Ini Juga

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 11:57 WIB
Perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, kini masih memasuki tahap perbaikan. Pagi ini petugas masih memperbaiki eskalator di Peron 10-11 dan Peron 12-13.

Pantauan detikcom di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022), petugas satu dengan lainnya tampak berbagi tugas. Ada yang mengangkat eskalator, memalu, dan mengoperasikan alat lainnya.

Di Peron 10-11 maupun Peron 12-13, terlihat ada empat petugas yang bekerja. Masing-masing dari mereka tampak fokus menyelesaikan tugasnya.

Salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya mengatakan eskalator di Stasiun Manggarai sudah mulai kembali dikerjakan beberapa hari setelah Lebaran Idul Fitri lalu. Dia tak melihat kendala dalam menyelesaikan proyek ini.

Perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai, Jaksel, 19 Mei 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Sementara itu, masih berdasarkan pantauan detikcom jelang tengah hari, suasana di Stasiun Manggarai siang ini terpantau ramai. Banyak dari pengguna KRL yang memilih istirahat di musala atau kursi yang disediakan.

Rata-rata penumpang yang beristirahat adalah mereka yang sedang transit. Tak sedikit pula dari pengguna KRL yang duduk di pojokan dekat lift.

View this post on Instagram

A post shared by detikcom (@detikcom)

PT KAI: Selesai bulan ini

Dihubungi terpisah, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan perbaikan eskalator di Stasiun Manggarai bakal selesai segera. Sebab, KAI sudah melihat progres perbaikan eskalator.

"Mudah-mudahan bulan ini (Mei) targetnya bisa diselesaikan," ujar Eva saat detikcom hubungi, Kamis (19/5/2022).

Dia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Saat ini, kata EVA, PT KAI tengah berusaha semaksimal mungkin dalam memperbaiki eskalator.

"Kami mohon maaf atas kondisi tersebut," tururnya.

"Perbaikan dilakukan semaksimal mungkin agar eskalator dapat difungsikan kembali untuk layanan penumpang," sambungnya.

(dnu/dnu)