detikcom Do Your Magic

Eskalator di Stasiun Manggarai Kembali Diperbaiki

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 13:12 WIB
Pernaikan eskalator di Stasiun Manggarai, Selasa (17/5/2022).
Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom
Jakarta -

Eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, saat ini mulai kembali diperbaiki. Perbaikan itu disebut dikerjakan sejak beberapa hari yang lalu.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (16/5/2022), pukul 12.18 WIB. Setelah sebelumnya sempat tertunda, kini eskalator Stasiun Manggarai kembali diselesaikan petugas. Mereka mulai memperbaiki eskalator setelah lebaran Idul Fitri lalu.

Eskalator di Stasiun Manggarai siang ini tampak diperbaiki petugas. Mereka memalu dan menggunakan alat-alat lain guna memperbaiki eskalator tersebut.

Petugas yang bekerja saling bergotong royong. Mereka pun tak henti mengoperasikan alat-alat yang dibawa.

Sesekali, mereka juga beristirahat dan pergi makan. Eskalator pun mereka kerjakan sejak pagi tadi.

Petugas yang memperbaiki eskalator di paron 12-13 berjumlah lima orang. Mereka memperbaiki eskalator sesuai dengan instruksi dan tugas yang diberikan.

"Mulai diperbaiki lagi dari hari Sabtu," kata salah satu petugas kepada detikcom saat ditemui di lokasi, Selasa (16/5).

"Iya Sabtu kemarin, (14/5)" tuturnya.

Lebih lanjut, petugas mengatakan ada 9 orang yang bekerja untuk memperbaiki eskalator tersebut. Mereka berpencar guna menyelesaikan eskalator lain yang rusak di Stasiun Manggarai.

Petugas yang bekerja hari ini terbagi menjadi dua bagian. Beberapa dari mereka ada yang menyelesaikan eskalator di paron 12-13, mengangkat dan menyiapkan barang, hingga memperbaiki eskalator menuju paron 6-7.

"Sebagian ada di sini (paron 12-13). Sebagian ada yang di eskalator lain, ada yang nyiapin alat-alat dan angkat-angkatnya biar bisa cepat perbaikinya," ujar petugas.

(aik/aik)