detikcom Do Your Magic

Magic! Lift Stasiun Manggarai Sudah Bisa Beroperasi

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 15:42 WIB
Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Lift di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, yang selama ini mati kini sudah selesai diperbaiki. Dua lift ini sudah bisa beroperasi. Magic!

detikcom Do Your Magic meninjau kembali kondisi lift ini di Stasiun Manggarai, Rabu (13/4/2022) sore.

Dua lift yang semula mati dan kini sudah bisa kembali berfungsi ada di dua lokasi (satu lift menghubungkan dua lantai berbeda):
- lantai dasar pada peron 6 dan 7
- lantai pertama (hall utama)

Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Lift itu mampu menaik-turunkan pengunjung Stasiun Manggarai sebagaimana seharusnya. Empat orang dewasa terlihat masuk ke lift itu. detikcom merasakan, pintu lift membuka dan menutup dengan lancar. Gerakan lift juga tidak tersendat-sendat. Tak ada guncangan dan tak ada hentakan sampai lantai yang dituju. Tombol-tombol di dalam lift juga dapat berfungsi dengan baik.

Tidak ada lagi tiang ataupun kerucut oranye yang berdiri di tengah lift tersebut. Lampu pada lift sebagai tanda lift itu berfungsi dan kini sudah menyala.

Sebelumnya, warga mengeluhkan matinya lift dan eskalator Stasiun Manggarai di Tebet, Jakarta Selatan. KAI menyebut pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan lift yang mati tersebut.

Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)Lift di Stasiun Manggarai, Jaksel, 13 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kemudian menyatakan lift dan eskalator itu dalam proses perbaikan. Pada Selasa (12/4) kemarin, petugas KAI sedang mencari suku cadang lift. Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, mengatakan perbaikan itu ditargetkan selesai dalam pekan ini. Kini, lift terpantau sudah bisa digunakan masyarakat pengunjung Stasiun.

Sementara ini, dua eskalator di Stasiun Manggarai masih dalam proses perbaikan. Pengunjung Stasiun masih harus berjalan melangkah seperti biasa di eskalator yang mati.

(dnu/dnu)