Polisi: CCTV Bantu Cegah Kriminalitas di Kabupaten Bekasi Selama Ramadan

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 19:23 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hengki
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hengki (Fakhri/detikcom)
Jakarta - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, menuturkan, selama Ramadan, kriminalitas di Kota Bekasi kondusif. Menurutnya, hanya ada satu kasus yang menonjol yakni penemuan mayat di Jatisampurna, Kota Bekasi.

"Secara umum situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan ataupun arus mudik secara umum kondusif, hanya satu kasus menonjol, yaitu penemuan mayat di Jatisampurna, tawuran pun ada kejadian tapi kita bisa cegah," ucap Hengki kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Menurut Hengki, adanya 36 kamera CCTV yang terpasang langsung menuju pos pengamanan mudik Lebaran mempermudah pemantauan. Hal tersebut, kata Hengki, membuat polisi cepat meredam tindakan kejahatan.

"Polres Metro Bekasi sangat terbantu, termasuk 36 CCTV BPTJ itu kan di-connect-kan ke dinas perhubungan kita pasang di pos Giant, dan saya terbantu termasuk memantau antisipasi tawuran, ketika kumpul itu akan nampak, apalagi dia membawa sajam sehingga cepat mencegah," tuturnya.

Rencananya, ke-36 kamera CCTV tersebut akan dipasangkan kembali ke Polres Metro Bekasi Kota. Hal tersebut sudah dibicarakan juga dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

"Begitu pula CCTV kita sudah ada kerja sama dengan pemkot, termasuk mudah-mudahan badan pengatur BPTJ nanti sebanyak 36 CCTV akan d-connect ke kita," ucapnya.

Simak juga 'Terekam CCTV! Detik-detik Rampok Bersajam Gasak Minimarket di Jakpus':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)