Wagub DKI Tinjau SMKN 24 Jaktim yang Atapnya Sempat Roboh

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 17:32 WIB
Atap bangunan SMKN 24 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, roboh, pada Jumat (21/2/2020) pukul 02.45 WIB. Terdapat delapan bangunan kelas yang rusak berat.
Atap bangunan SMKN 24 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, roboh, pada Jumat (21/2/2020). (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau proyek renovasi SMK Negeri 24 Cipayung, Jakarta Timur. Atap sekolah ini sempat ambruk pada 2020.

"Saya juga mengecek bangunan yang sempat roboh karena hujan yang sangat deras pada tahun 2020," kata Riza saat peninjauan, Rabu (18/5/2022).

Riza mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan sisa pemasangan plafon serta pengecatan bangunan sekolah. Dia meminta supaya proses perbaikan dipercepat.

"Nanti kita akan upayakan secepat mungkin diselesaikan sehingga bisa dilaksanakan," ujarnya.

Di sisi lain, sebagian bangunan sekolah tetap bisa digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar. Nantinya, pihak sekolah akan mengatur agar kegiatan di sekolah tak mengganggu proyek.

"Jadi sambil menunggu penyelesaian pembuatan plafon dan juga pengecatan nanti bisa dibersihkan dan bisa digunakan," jelasnya.

Sebelumnya, delapan dari 17 ruang kelas di blok bangunan siswa Kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, tidak dapat difungsikan. Sebab, atap 8 ruang kelas itu ambruk.

"Kejadian tadi pagi jam 02.45 WIB, petugas jaga malam melaporkan ke kami ada atap kelas ambruk," kata Kepala SMKN 24 Bambu Apus, Tri Eriyani, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (21/2).

Atap yang ambruk itu di lantai dua ruang kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Jalan Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur. Bangunan ruang kelas yang berjajar memanjang di sisi timur sekolah ambruk pada bagian konstruksi atap berbahan baja ringan. Akibatnya, genteng bangunan berhamburan jatuh hingga ke halaman sekolah.

(taa/idn)