Dea OnlyFans Pertimbangkan Polisikan Netizen yang Ragukan Soal Kehamilan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 13:59 WIB
Dea OnlyFans (Dok. Instagram @gresaidss)
Dea 'OnlyFans' (Foto: dok. Instagram @gresaidss)
Jakarta -

Netizen meragukan pengakuan Dea OnlyFans soal kehamilannya yang kini berusia 5 bulan. Pihak Dea OnlyFans mempertimbangkan mengambil upaya hukum terhadap netizen yang dinilainya cenderung fitnah.

"Kalau ngomong langkah hukum, sampai hari ini kira belum mengarah ke sana. Tapi, tidak menutup kemungkinan (melaporkan) takutnya kan menjadi fitnah di masyarakat," kata pengacara Dea OnlyFans, Herlambang Ponco, saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Herlambang mengatakan pihaknya telah menyerahkan bukti terkait kehamilan Dea OnlyFans. Bukti itu pun telah diserahkan kepada penyidik.

"Kita sejak kemarin itu bukti hamil hasil dari USG kita berikan ke kepolisian seminggu lalu," katanya.

Menurut Herlambang, pihaknya pun menyadari tiap pernyataan yang dikeluarkannya dan Dea OnlyFans akan menjadi sorotan publik. Untuk itu dia menyebut tidak mungkin pihaknya berbohong perihal kehamilan Dea OnlyFans.

"Karena logika sederhana kami ketika kita menyatakan sesuatu di publik kan otomatis resiko untuk mendapat tanggapan masyarakat itu kan tergantung perspektif mereka. Tapi ketika mereka menyatakan tidak ada dasar kebenaran itu kan nanti juga akan merugikan mereka sendiri," jelas Herlambang.

Lebih lanjut Herlambang mengatakan pihaknya masih mengkaji perihal unggahan viral tersebut. Jika dirasa merugikan kliennya, langkah hukum akan segera diambil.

"Per hari ini tidak, masih belum. Tergantung nanti kita perlu menyikapi atau tidak. Karena sudah jadi resiko kami ketika kita menyatakan ke hadapan publik, publik memberikan respon. Tapi kan masalahnya kebenaran yang respon itu apakah menjadi fitnah atau timbul kegaduhan di masyarakat itu yang nanti menjadi tanggung jawab mereka sendiri secara hukum," tutur Herlambang.

Sebelumnya, sebuah akun Twitter mengunggah berita terkait Dea OnlyFans yang mengaku hamil. Dalam unggahan itu, pemilik akun mengaku sempat berkomunikasi dengan Dea OnlyFans perihal kehamilan.

Akun tersebut mengungkap Dea OnlyFans pernah mengaku sedang hamil 3 bulan. Tiga bulan kemudian si pemilik akun bertemu dengan Dea OnlyFans dan mengaku 'sedang hamil 3 bulan'.

Ini kemudian membuat pemilik akun itu kebingungan, karena seharusnya kehamilan Dea OnlyFans itu sudah berusia 6 bulan. Belakangan, Dea OnlyFans menjawabnya bahwa ia mengalami 'keguguran'.

Simak Video 'Ngaku Hamil 5 Bulan, Dea Only Fans Minta Keringanan Hukum':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)