Nama Ridwan Kamil Kian Laku di Koalisi Indonesia Bersatu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 08:07 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil (Foto: Istimewa/Humas Jabar)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai dilirik di partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) utamanya PPP dan PAN. Sementara Golkar masih ingin mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Untuk diketahui, Partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk oleh Golkar, PPP, dan PAN. Ketiganya belum menentukan tokoh capres namun, nama Ridwan Kamil mulai digodok dua partai dari koalisi tersebut.

Ridwan Kamil Temui Zulhas dan Airlangga

Pada Minggu (15/5) kemarin, Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra II, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan mengakui ada pembahasan soal Capres dan Cawapres 2024.

"Tadi memang ada diskusi soal itu. Tapi bagi koalisi ini, soal capres dan cawapres itu masih lama, masih jauh." Kata Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu (15/5).

Ridwan Kamil menjelaskan maksud dan tujuannya mengunjungi kediaman Zulkifli Hasan. Namun, dia tidak membahas jauh terkait isi pertemuan tertutupnya dengan Ketum PAN tersebut.

"Agendanya silaturahmi setelah lebaran, diskusi dan membahas berbagai hal. Alhamdulillah selalu akrab dan seru berdiskusi dengan Bang Zul," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu (15/5).

Ridwan Kamil juga mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto Minggu (15/5) kemarin. Di hadapan Airlangga, Kang Emil melaporkan respons positif soal Koalisi Indonesia Bersatu.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan, ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di rumah dinas Airlangga, Minggu (15/5).

Lihat juga video 'Sudah Ketemu NasDem-PAN-Golkar, Ridwan Kamil Gabung yang Mana?':

[Gambas:Video 20detik]



Lantas bagaimana sikap ketiga parpol itu terhadap Ridwan Kamil? simak selengkapnya di halaman berikut