PAN Jatuh Cinta kepada Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024

Firda Cynthia, Nahda Rizki - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 17:48 WIB
Zulhas terang-terangan jatuh cinta kepada Ridwan Kamil
Zulhas dan Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)
Jakarta -

PPP ternyata tidak sendiri di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mempertimbangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024. Ternyata PAN mempertimbangkan hal yang sama.

"Semua masih berpeluang untuk diusung," kata Waketum PAN Yandri Susanto, saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

"Ya RK termasuk yang kami pertimbangkan untuk diusung," imbuhnya.

PAN Jatuh Cinta kepada RK

Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan pertemuan Zulkifli Hasan dengan RK membahas sejumlah hal. Dia tidak menampik adanya pembahasan terkait KIB.

"Pertemuan antara Pak Zul dengan Pak Ridwan Kamil hari Minggu kemarin membahas beberapa hal yang sifatnya umum informal dan kekeluargaan, memang dibahas juga tentang maksud dan tujuan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu oleh Pak Zul kepada Kang Emil," kata Eddy dihubungi terpisah.

Eddy mengatakan Zulhas dan RK juga membahas wilayah Jawa Barat. Namun, tidak ada pembahasan mengenai pencapresan 2024.

"Dan dibahas juga hal-hal yang sifatnya terkait dengan Jawa Barat, tetapi tidak ada pembahasan yang mengerucut tentang pencapresan untuk 2024," jelas Eddy.

Meski demikian, Eddy mengatakan hubungan Zulhas dengan RK sudah sangat dekat. Eddy menyebutkan Zulhas memiliki ketertarikan kepada RK.

"Namun demikian, perlu saya sampaikan bahwa hubungan antara Kang Emil dengan Bang Zul itu sudah sangat dekat, sudah berjalan cukup lama," tutur Eddy.

"Bang Zul di beberapa kesempatan sudah menyatakan bahwa Bang Zul itu dalam tanda petik jatuh cinta kepada Ridwan Kamil," sambungnya.

Eddy menyampaikan RK merupakan salah satu target PAN. Pihaknya juga tengah menggodok RK untuk diusung di pilpres 2024.

"Sehingga dia merupakan yang memang menjadi salah satu yang menjadi target untuk kita timbang sebagai calon pemimpin Indonesia ke depannya," kata Eddy.

"Itu dari pertimbangan PAN. Jadi target untuk dipertimbangkan menjadi salah seorang calon pemimpin Indonesia ke depannya," tambahnya.

Gimana dengan Golkar, simak selengkapnya di halaman berikut