Ridwan Kamil Bicara Prediksi Capres Usai Temui Sejumlah Pimpinan Parpol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 17:40 WIB
Bandung -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Bersatu setelah bertemu dengan sejumlah tokoh politik. Ridwan Kamil menjelaskan konstelasi politik menuju Pilpres 2024 yang semakin dinamis.

"Peta hari ini mengatakan prediksi makin dinamis. Karena semua calon beda-beda tipis," ucap Ridwan Kamil di SMKN 2 Bandung, seperti dilansir detikJabar, Selasa (17/5/2022).

Ridwan Kamil menampik pertemuannya dengan sejumlah politikus, salah satunya dari gerbong Koalisi Indonesia Bersatu, merupakan safari politiknya dalam konstelasi Pilpres 2024. "Bukan safari politik," kata Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu.

Menurutnya, pertemuan dengan sejumlah politikus dan petinggi partai politik merupakan bentuk silahturahmi. Sebab, Kang Emil mengaku baru memiliki waktu yang tepat untuk bersilahturahmi setelah Lebaran.

"Saya itu sibuk urusin mudik dan balik. Baru punya waktu kemarin. Kan media tidak meliput saya silahturahmi ke nenek, ke paman, ke teman SMP. Semua disilaturahmikan, di dalamnya ada kelompok politik," kata Kang Emil.

Sekadar diketahui, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam bursa Pilpres 2024. Selain Ridwan Kamil, tokoh lainnya yang dinilai kuat dari hasil berbagai survei adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Kemudian, Sandiaga Uno dan Erick Thohir juga muncul sebagai tokoh yang layak maju pada Pilpres 2024.

Kang Emil menambahkan silahturahmi adalah hal penting dalam hidup. Sebab, menurut mantan Wali Kota Bandung itu, silahturahmi bisa mengurangi tingkat stres, menambah daya ingat, serta meningkatkan imunitas dan pahala.

Ia juga menegaskan pertemuannya dengan sejumlah politikus dan petinggi partai tak membahas tentang pencalonan pada Pilpres 2024. "Tidak ada (dibahas)," kata Kang Emil.

Baca selengkapnya di sini

(idh/imk)