IDI Ucapkan Terima Kasih ke Airlangga atas Dukungan Alkes-Insentif Dokter

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 20:35 WIB
Profile Ketua IDI dr. Adib Khumaidi, SpOT. saat rapat dengar pendapat di DPR RI
Adib Khumaidi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia atau PB IDI Adib Khumaidi mengucapkan terima kasih kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto atas dukungan selama pandemi COVID-19. Adib menyebut Airlangga memberikan dukungan terhadap perlindungan dan kesejahteraan dokter.

"Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Airlangga Hartarto, Ketua KPC-PEN dan Menko Perekonomian RI, atas dukungan kepada kami para dokter Indonesia di dalam perlindungan dan keselamatan dokter di saat pendemi COVID-19," kata Adib kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Menurut Adib, Airlangga memberikan dukungan alat kesehatan hingga obat-obat. Jadi dukungan itu dapat membantu menolong pasien selama pandemi.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan terhadap kebutuhan kesehatan, alat kesehatan, obat, dan saran-prasarana di dalam mendukung upaya kami menyelamatkan pasien-pasien di saat pandemi COVID-19," ujar Adib.

Selain itu, Adib menyebut Airlangga memberikan dukungan insentif kepada para dokter. Adib mengucapkan terima kasih atas dukungan Airlangga.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan terhadap upaya memberikan insentif dan santunan kepada kami para dokter dan tenaga kerja dan di seluruh wilayah Indonesia," ucap Adib.

"Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat Indonesia semakin sehat dan sejahtera, terima kasih," imbuhnya.

Simak juga 'Menkes soal Tunggakan Insentif Nakes Covid-19: Dibayarkan Tahun Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/idn)