detikcom Do Your Magic

Wawalkot Depok: Insyaallah Atap SDN Pancoranmas 3 Segera Diperbaiki

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 19:01 WIB
Siswa SDN Pancoranmas 3 Depok kembali masuk sekolah usai libur lebaran. Meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, pembelajaran tatap muka tetap berjalan.
SDN Pancoranmas 3 Kota Depok, Jawa Barat (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Dua ruang kelas yang atapnya rusak di SDN Pancoranmas 3 Kota Depok tak kunjung diperbaiki. Pemkot Depok menyebut mekanisme perbaikannya sedang dibahas oleh pemangku kepentingan terkait.

"Ya kalau data itu mekanismenya sedang dibahas. Tapi insyaallah akan segera kami perbaiki," papar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, di gedung DPRD, Selasa (17/5/2022).

Imam mengatakan untuk saat ini kegiatan belajar-mengajar dialihkan ke ruang kelas yang tidak rusak. Ia pun terbuka perbaikan menggunakan biaya tak terduga (BTT) karena penyebab bencana alam.

"Dan pihak sekolah juga sudah mengatur bagaimana pola belajar agar bukan di tempat yang sedang bocor. Kalau itu puting beliung itu kebencanaan dan bisa diganti (pakai BTT)," ujar Imam.

Dikonfirmasi secara terpisah, guru kelas III SD Pancoranmas 3 Depok, Suryana, mengatakan sampai saat ini ruang kelas tersebut belum diperbaiki.

"Masih mangkrak," papar Suryana dalam pesan singkat.

Siswa SDN Pancoranmas 3 Depok kembali masuk sekolah usai libur lebaran. Meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, pembelajaran tatap muka tetap berjalan.Siswa SDN Pancoranmas 3 Depok kembali masuk sekolah usai libur lebaran. Meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, pembelajaran tatap muka tetap berjalan. (Andhika Prasetia/detikcom)

Sebelumnya, meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan kondusif di hari pertama masuk sekolah.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/5) pekan lalu, pukul 07.50 WIB, KBM di SD Negeri Pancoranmas 3, Depok, berlangsung. Murid kelas III-A dan III-B mengikuti pelajaran olahraga di lapangan.

Murid kelas VI-B, yang semestinya menempati ruang kelas di lantai dua, dipindahkan ke ruang kelas IV-B di lantai satu.

Simak juga 'Heboh Dentuman Keras di Depok, Warga Diminta Tak Panik':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)