Atap Ambruk, Kegiatan Belajar di SDN Pancoranmas 3 Depok Tetap Berjalan

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Atap Ambruk, Kegiatan Belajar di SDN Pancoranmas 3 Depok Tetap Berjalan

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 09:04 WIB
Kegiatan belajar SDN Pancoranmas 3 Depok tetap berlansung (Dwi Rahmawati/detikcom)
Kegiatan belajar SDN Pancoranmas 3, Depok, tetap berlansung. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Hari ini murid di SD Negeri Pancoranmas 3, Depok, Jawa Barat, sudah mulai masuk sekolah setelah libur Idul Fitri. Meski dua atap ruang kelas di lantai dua runtuh, kegiatan belajar-mengajar berjalan kondusif.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/5/2022) pukul 07.50 WIB, KBM di SD Negeri Pancoranmas 3, Depok, berlangsung. Murid kelas III-A dan III-B mengikuti pelajaran olahraga di lapangan.

Beberapa murid yang tak membawa pakaian olahraga memperhatikan siswa yang lain di samping kelas.

Murid kelas VI-B, yang semestinya menempati ruang kelas di lantai dua, dipindahkan ke ruang kelas IV-B di lantai satu. Sebanyak 36 murid di dalam ruangan terlihat mengerjakan soal yang diberikan.

Atap SDN Pancoranmas 3 Depok ambruk (Dwi Rahmawati/detikcom)Atap SDN Pancoranmas 3, Depok, ambruk (Dwi Rahmawati/detikcom)

Seorang guru juga berjalan ke meja murid untuk memberikan pengarahan. Anak-anak terlihat berdiskusi dengan teman yang lain pada hari pertama masuk sekolah.

Sekitar pukul 08.10 WIB, salah satu orang tua murid mengantar anaknya yang telat. Ia terlihat bingung lantaran kelas III, yang biasanya di lantai atas, kini dipindahkan ruangannya.

"Ini kelas III di mana ya?" tanya si ibu kepada murid yang melintas di dekat tangga.

"Yang di atas nggak boleh dipakai, di bawah semuanya," balas siswa tersebut.

Ibu bernama Suryana itu menyebut tak tahu kelas anaknya telah dipindahkan. Ia pun kaget ruangan yang rusak belum dibenahi.

"Kaget jugalah, kan sudah perai (libur) lama satu bulan. Kejadiannya (atap rusak) sudah satu bulan yang lalu," kata dia.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT