Nirina Zubir Sebut Sempat Mediasi: Riri Khasmita Mau Cicil Rp 2 Juta/Bulan

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 18:28 WIB
Nirina Zubir di PN Jakbar
Nirina Zubir di PN Jakbar (Karin/detikcom)
Jakarta -

Artis Nirina Zubir mengungkapkan mediasi yang dilakukan keluarganya dengan terdakwa eks ART-nya, Riri Khasmita, sebelum melaporkannya ke kepolisian atas perkara dugaan mafia tanah. Apa hasil mediasinya?

"Iya jadi dengan nominal miliar sekian yang kita sebutkan kan kami berusaha mediasi dan dengan cara kekeluargaan. Tidak ada tadinya niatan kami untuk melaporkan," ujar Nirina di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Saat itu, lanjut Nirina, pihak keluarga langsung menanyakan kesanggupan Riri untuk mengganti kerugian tersebut. Akhirnya, kedua belah pihak menyepakati nominal Rp 2 juta yang akan disetorkan Riri setiap bulan kepada keluarga Nirina.

"Niatnya dia mencicil Rp 2 juta sebulan yang kita ketahui kalaupun dikalikan itu akan berapa lama ya gitu baliknya, tapi itu pun tidak terjadi juga gitu. Makanya akhirnya kami beberapa kali menanyakan ini mau jadinya gimana?" ungkapnya.

Namun, di tengah proses mediasi tersebut, Riri menunjukkan rekening bank miliknya. Barulah diketahui ada aliran dana ke salah satu oknum pegawai bank dan terdakwa lainnya, Faridah.

"Nah itu sudah terpampang terlihat jelas, sampai akhirnya dia tidak bisa memenuhi janjinya dia ya sudah kami laporkan ke polisi," ucap Nirina.

Dia juga mengatakan hingga kini Riri sama sekali belum pernah membayar uang yang telah dijanjikan sebesar Rp 2 juta per bulan kepada pihak keluarga.

Selanjutnya bantahan Riri >>>

Simak Video 'Soal Kesaksian Nirina Zubir, Para Terdakwa Kompak Nyatakan Keberatan':

[Gambas:Video 20detik]