Menanti Kesaksian Suami di Balik Aksi Istri Bunuh Dini Nurdiani

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 07:32 WIB
Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya
Foto: Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) adalah seorang perempuan, ini tampangnya (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Kesaksian suami Neneng Umaya (24) yang berinisial ID (27) dinantikan. ID bakal segera diperiksa polisi terkait kasus pembunuhan Dini Nurdiani (26) yang dilakukan oleh istrinya sendiri.

"Kalau tidak hari ini atau besok," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira saat dihubungi, Senin (16/5/2022). Dia menjawab apakah suami dari Neneng telah dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan terhadap ID dilakukan agar penyidik memiliki bukti terkait latar belakang yang mendasari kasus tersebut. Ivan mengatakan pemeriksaan kepada ID untuk memperkuat dugaan motif cemburu yang menjadi dasar Neneng Umaya dalam membunuh korban.

"Dia (ID) sebagai saksi. Kalaupun korban mengenal suami pelaku, hubungannya sebagai apa. Itu harus kita jelaskan juga. Kenapa terjadi peristiwa ini, kenapa terjadi pembunuhan ini. Apakah pembunuhan ini disengaja atau ternyata spontanitas itu kan harus kita dalami," ucapnya.

Ivan mengatakan pihaknya kini masih menggali keterangan sejumlah saksi dari kasus tersebut. Hal itu untuk membuat terang benderang kasus pembunuhan yang menimpa Dini Nurdiani.

ID Ngaku Tak Tahu Dini Nurdiani Dibunuh Isitrinya

Pembunuhan kepada Dini Nurdiani (26) masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Hasil penyelidikan sejauh ini diketahui pembunuhan berencana itu tidak melibatkan orang lain selain pelaku perempuan bernama Neneng Umaya (24).

Tindakan nekat dari pelaku diketahui didorong rasa cemburu atas perselingkuhan yang dilakukan Dini dan suami pelaku berinisial ID (27). Namun polisi memastikan ID tidak mengetahui saat istrinya merencanakan hingga membunuh Dini Nurdiani.

"Suaminya sendiri tidak mengetahui sampai kemarin pada saat kita jemput di rumahnya. Kita kerjasama dengan Reskrim Polres Bekasi Kota kita amankan dan kita langsung olah TKP," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo kepada wartawan, Senin (16/5).

Lihat juga video 'Polisi Gelar Reka Ulang Pria Tewas di Tangan Selingkuhan Istrinya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: