Ssst... Ini Bocoran Isi Pertemuan Ridwan Kamil-Ketum PAN

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 06:16 WIB
Ridwan Kamil dan Zulkifli Hasan senam abang parkir
Ridwan Kamil dan Zulhas (Foto: Tangkapan layar Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Ridwan Kamil bertemu dengan Zulkifli Hasan (Zulhas) pada Minggu (15/5) kemarin. PAN mengungkap detail pertemuan Ketumnya dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu.

Detail pertemuan itu diungkap oleh Ketua DPP PAN Saleh Pertaonan Daulay. Saleh mengaku mendampingi Zulhas dalam pertemuan itu.

"Kemarin itu pertemuan itu adalah pertemuan silaturahim Idul Fitri, jadi Ridwan Kamil itu datang bertemu dengan Bang Zulkifli Hasan dalam konteks silaturahmi Idul Fitri dan yang hadir itu tentu keluarga, kebetulan saya ada di situ juga," kata Saleh kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Saleh menyebut banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Pembicaraan dimulai dari isu keluarga hingga persoalan politik.

"Bang Zul bercerita pengalaman anaknya yang bekerja di Amerika, kemudian Pak Ridwan Kamil cerita juga pengalaman dia kerja di Amerika seperti apa dulu dan seterusnya," sebutnya.

"Dan berbicara tentu dalam konteks bagaimana peta politik dan potret politik yang ada saat ini, jadi ya di situ saya kira ada irisan sedikit pembicaraan terkait dengan politik," katanya.

Diketahui, Zulkifli Hasan menyebut dirinya dan Ridwan Kamil sempat membahas soal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Bersatu. Namun, kata Seleh, koalisi PAN-Golkar-PPP itu belum membahas soal sosokyang akan diusung.

"Koalisi Indonesia bersatu sebetulnya belum masuk kepada sosok figur calon capres-cawapres yang akan diusung, yang sekarang sedang disusun diagendakan adalah bagaimana memformulasikan pokok pikiran dan gagasan serta ide-ide brilian agar dapat dituangkan menatap Indonesia ke depan ini," katanya.

"Saya kira pertemuannya bagus ya, sangat kekeluargaan, ceritanya juga banyak cerita keluarga, ada juga tentu cerita politik ya, saya kira tidak mengerucut pada nama capres dan cawapres secara khusus, ndak, kita bicara soal bagaimana soal kondisi bangsa saat ini, bagaimana soal program-program yang dikerjakan oleh pemerintah juga," katanya.

Usai bertemu dengan Zulhas, Ridwan Kamil juga bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Saleh beranggapan pertemuan itu juga sebagai silaturahmi di momen Idul Fitri.

"Konteksnya dengan Pak Airlangga juga kan koteksnya silaturahim Syawal juga. Ya tentu sebagai politisi harus begitu kan, banyak silaturahim dan banyak bertemu dengan banyak pihak," katanya.

Lihat video 'Momen Ridwan Kamil-Zulhas Joged 'Senam Abang Parkir'':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya pada halaman berikut.