ADVERTISEMENT

Bertemu Airlangga, Ridwan Kamil Ungkit Koalisi Sangat Positif

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 20:23 WIB
Ridwan Kamil kunjungi kediaman Airlangga Hartarto
Foto: Ridwan Kamil kunjungi kediaman Airlangga Hartarto (Hanafi-detikcom)
Jakarta -

Ridwan Kamil kunjungi kediaman Airlangga Hartarto sore ini. Di hadapan Airlangga, Kang Emil laporkan respons positif soal Koalisi Indonesia Bersatu.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan, ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di rumah dinas Airlangga, Minggu (15/5/2022).

Ridwan Kamil pun turut menyampaikan respons dari Airlangga selaku Ketum Partai Golkar. Melalui, Kang Emil, Airlangga sampaikan harapannya terkait pentingnya koalisi tersebut di akhir jabatan Ridwan Kamil yang akan segera berakhir di tahun 2023.

"Tadi Pak Airlangga sudah menyatakan, Partai Golkar, ini penting supaya sampai di sisa waktu ini Jawa Baratnya mantap juara dan sebagainya, kira-kira itu harapannya," tambahnya.

Di tempat yang sama, Airlangga membocorkan hasil pembicaraan tertutupnya dengan Ridwan Kamil. Airlangga berbicara soal dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

"Kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung partai golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga juga sempat menyinggung soal kemungkinan dirinya melirik Kang Emil menjadi Capres dalam Pemilu 2024. Dia menjelaskan semua kemungkinan masih sangat terbuka.

"Artinya koalisi tentu terbuka terhadap perkembangan-perkembangan yang ada dan juga kami kan sebagai Partai Golkar mengapresiasi capaian Pak Gubernur, Kang Emil," tambah Airlangga.

Simak video 'Sambangi Airlangga, Ridwan Kamil Ditanya soal Partai: Semua Memungkinkan':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT