Momen Kompak Ridwan Kamil dan Zulhas Bikin Reels 'Senam Abang Parkir'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 16:53 WIB
Ridwan Kamil dan Zulkifli Hasan senam abang parkir
Ridwan Kamil dan Zulkifli Hasan senam abang parkir (Foto: Tangkapan layar Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) membagikan momen keakrabannya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di media sosial. RK dan Zulhas kompak melakukan senam abang parkir.

Momen itu diabadikan RK melalui Reels yang diunggah di akun Instagramnya, @ridwankamil, Senin (16/5/2022). RK menyebut aksinya itu dengan senam abang parkir. RK dan Zulhas di awal video melepaskan kacamata yang dipakainya. Keduanya lalu sama-sama menggunakan kacamata hitam.

RK dan Zulhas sama-sama bergerak ke arah kiri mengikuti irama musik. Pada saat bergoyang itu Zulhas mengacungkan dua jari, sementara RK mengacungkan 4 jari. RK menyebut hidup itu banyak serius, namun sesekali receh.

"Hidup itu banyak serius, tapi sesekali receh. Agar tetap bisa sesekali bergembira," tulis RK dalam Istagramnya.

"Bersama Bang @zul.hasan melakukan senam abang parkir. Hatur Nuhun," jelasnya.

RK Bertemu Zulhas

Pada Minggu (15/5) kemarin, Ridwan Kamil menyambangi rumah dinas Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra II, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan mengakui ada pembahasan soal Capres dan Cawapres 2024.

"Tadi memang ada diskusi soal itu. Tapi bagi koalisi ini, soal capres dan cawapres itu masih lama, masih jauh." Kata Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Ridwan Kamil menjelaskan maksud dan tujuannya mengunjungi kediaman Zulkifli Hasan. Namun, dia tidak membahas jauh terkait isi pertemuan tertutupnya dengan Ketum PAN tersebut.

"Agendanya silaturahmi setelah lebaran, diskusi dan membahas berbagai hal. Alhamdulillah selalu akrab dan seru berdiskusi dengan Bang Zul," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu (15/5).

Ridwan Kamil juga mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto Minggu (15/5) kemarin. Di hadapan Airlangga, Kang Emil melaporkan respons positif soal Koalisi Indonesia Bersatu.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya, saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan, ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di rumah dinas Airlangga, Minggu (15/5).

Lihat juga video 'Sambangi Airlangga, Ridwan Kamil Ditanya soal Partai: Semua Memungkinkan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)