Dishub DKI Siapkan Kantong Parkir bagi Pengunjung Tebet Eco Park

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 17:36 WIB
Hari libur dimanfaatkan warga DKI Jakarta untuk rekreasi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tebet Eco Park jadi tempat mereka berkumpul.
Suasana Tebet Eco Park (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah lokasi parkir bagi pengunjung Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Dari halaman sekolah hingga rumah susun di sekitar lokasi dijadikan kantong parkir taman.

"Untuk kenyamanan bersama, bagi pengunjung Tebet Eco Park agar memperhatikan beberapa lokasi parkir yang disediakan serta mengikuti arahan petugas di lapangan," demikian keterangan di Instagram @dishubdkijakarta seperti dilihat Senin (16/5/2022).

Kantong parkir Tebet Eco Park di antaranya terdapat di SMP 73, SD Muhammadiyah serta Rusun Harum Tebet. Selain itu, ada lapangan basket, SPBU, TPS, hingga coffee shop yang dijadikan titik parkir lainnya.

Di sisi lain, Dishub DKI bakal memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Tebet Eco Park. Selama uji coba akan diberlakukan sistem satu arah di Jl Tebet Barat Raya dan Jl Tebet Timur Raya.

"Kepada warga sekitar Jl Tebet Raya dan Jl Tebet Timur Raya serta pengunjung Tebet Eco Park untuk menyesuaikan perjalanan dengan pengaturan lalu lintas yang diujicobakan," demikian keterangannya.

Sebagai alternatif, masyarakat dapat menggunakan layanan angkutan umum JAK-18 (Kalibata-Kuningan) yang terhubung dengan Stasiun Tebet dan Stasiun Kalibata serta JAK-43 (Tongtek-Cililitan) untuk melayani penumpang dari dan atau menuju Tebet Eco Park.

Sebagaimana diketahui, taman ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak April 2022. Anies menyebut nantinya taman tersebut akan difungsikan juga untuk kolam retensi sebagai pengendali banjir.

Lihat juga video 'Anies Klaim Sungai di Tebet Eco Park Bisa Jadi Kolam Retensi':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/zap)