Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Lalin di Kawasan Tebet Eco Park Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 15:24 WIB
Tebet Eco Park
Tebet Eco Park
Jakarta -

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, per hari ini. Dalam uji coba ini, Dishub DKI memberlakukan sistem satu arah di Jl Tebet Barat Raya dan Jl Tebet Timur Raya.

"Kepada warga di sekitar Jl Tebet Barat Raya dan Jl Tebet Timur Raya serta pengunjung Tebet Eco Park untuk menyesuaikan perjalanan dengan pengaturan lalu lintas yang akan diujicobakan mulai Minggu, 15 Mei 2022," demikian keterangan dalam instagram @dishubdkijakarta seperti dilihat, Minggu (15/5/2022).

Rekayasa lalu lintas itu diterapkan di Jalan Tebet Timur Raya dari simpang Jalan Tebet Raya sampai Jalan Tebet Barat Dalam X menjadi satu arah ke arah Selatan. Sedangkan Jalan Tebet Barat IX di antara Taman Tebet sisi Utara dan sisi Selatan tetap menjadi dua arah.

Jalan Tebet Barat Raya mulai dari simpang Jalan Tebet Barat Dalam X sampai Jalan Tebet Raya menjadi satu arah ke arah Utara. Namun Jalan Tebet Timur Raya sisi Selatan dari/menuju arah Jalan MT Haryono tetap menjadi 2 arah.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan jalan," ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya telah menyediakan lokasi parkir di sejumlah titik, yaitu di SMP 73, SD Muhammadiyah, Rusun Harum Tebet dan Lapangan Basket, Panti Sosial, TPS, Kopi Nako, serta SPBU.

"Untuk kenyamanan bersama, bagi pengunjung Tebet Eco Park agar memperhatikan beberapa lokasi parkir yang disediakan serta mengikuti arahan petugas di lapangan," imbuhnya.

Layanan angkutan umum berupa JAK-18 (Kalibata-Kuningan) juga disiapkan. Layanan ini terhubung dengan Stasiun Tebet dan Stasiun Kalibata serta JAK-43 (Tongtek-Cililitan) untuk melayani penumpang dari dan atau menuju Tebet Eco Park.

(taa/eva)