Sebelum Airlangga, Zulhas Bertemu Ridwan Kamil 2 Jam Singgung Koalisi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 20:52 WIB
Ridwan Kamil Bertemu Zulkifli Hasan (dok.ist)
Foto: Ridwan Kamil Bertemu Zulkifli Hasan (dok.ist)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi rumah dinas Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra II, Kuningan, Jakarta Selatan sore ini. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan akui ada pembahasan soal Capres dan Cawapres 2024.

"Tadi memang ada diskusi soal itu. Tapi bagi koalisi ini, soal capres dan cawapres itu masih lama, masih jauh." Kata Zulkifli Hasan kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Zulfikli Hasan sempat menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan Partainya melirik Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat. Namun, dia hanya berkomentar soal kedekatan pribadi dirinya dengan Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Kalau sama Kang Emil kita ini kan memang dekat. Saya jatuh cinta sama Kang Emil. Ide-ide dan programnya selama memimpin Jawa Barat luar biasa. Kami di PAN kagum," sambungnya.

Di saat yang bersamaan, Ridwan Kamil menjelaskan maksud dan tujuannya mengunjungi kediaman Zulkifli Hasan. Namun, Kang Emil tidak membahas jauh terkait isi pertemuan tertutupnya dengan Ketum PAN tersebut.

"Agendanya silaturahmi setelah lebaran, diskusi dan membahas berbagai hal. Alhamdulillah selalu akrab dan seru berdiskusi dengan Bang Zul," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Pertemuan kedua tokoh politik itu diduga kuat terkait dengan diresmkiannya Koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, PAN dan PPP pada Kamis (12/5) lalu. Koalisi tersebut memiliki 26% kursi parleman dan mengantongi satu syarat 1 tiket untuk mengusung Capres dan Cawapre di ajang Pemilu 2024 mendatang.

(dwia/dwia)