Ingat! Besok Hari Libur Satwa, Ragunan Tutup

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 14:56 WIB
Sejumlah pengunjung beraktivitas di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa (3/5/2022). Memasuki libur hari raya Idul Fitri warga berbondong-bondong datangi Ragunan untuk berlibur.
Suasana di Ragunan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), buka saat libur hari raya Waisak. Biasanya, Ragunan akan tutup pada hari Senin karena libur satwa.

Namun Taman Margasatwa Ragunan mengatakan pihaknya menggeser hari libur ke Selasa (17/5/2022) besok.

"Selasa besok kita akan tutup libur satwa. Jadi daftar lagi nanti untuk pendaftaran hari Rabu. Untuk hari ini buka karena biasanya hari Senin itu libur satwa. Karena hari Senin bertepatan dengan libur nasional yaitu hari raya Waisak, jadi libur satwanya dimundurkan," kita lihat datanya kemarin lebih tinggi ya di jam yang sama," kata Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, kepada wartawan, Senin (16/5).

Hal tersebut sesuai dengan Pergub Nomor 7 Tahun 2014. Aturan tersebut mengatur tentang hari libur satwa.

Bambang mengimbau masyarakat yang hari ini tidak bisa masuk karena tidak memesan tiket secara online, agar kembali lagi pada hari Rabu.

"Misalnya hari ini belum bisa masuk karena belum daftar, silakan mendaftar kembali di hari Rabu ya," jelasnya.

Diketahui, jumlah pengunjung Ragunan hingga siang hari ini mencapai 17 ribu. Angka tersebut menurun dibanding kemarin.

"Kalau kita komparasikan dengan hari kemarin di jam yang sama, kemarin tercatat sudah 23 ribu di posisi jam 11.00 WIB. Jadi kalau kita lihat datanya kemarin lebih tinggi ya di jam yang sama," terangnya.

Lihat video 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)