Ada 17 Ribu Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Siang Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 13:47 WIB
Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Senin (16/5/2022)
Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Senin (16/5/2022) (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Sebanyak 17 ribu pengunjung telah memasuki kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, hingga siang ini. Angka tersebut cenderung menurun dibanding pada Minggu (15/5/2022) kemarin.

"Kalau kita komparasikan dengan hari kemarin di jam yang sama, kemarin tercatat sudah 23 ribu di posisi jam 11.00 WIB. Jadi kalau kita lihat datanya kemarin lebih tinggi ya di jam yang sama," kata Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui di ruang Pusat Informasi Ragunan, Senin (16/5).

Meski demikian, lanjut Bambang, tiket yang dipesan secara online sudah habis. Artinya, masih ada pengunjung yang sudah memesan tiket, tapi belum datang.

Terkait dengan pengunjung yang tidak bisa masuk karena belum membeli tiket online, Bambang mengimbau sudah seharusnya pengunjung tahu peraturan tersebut.

"Karena ini pendaftaran online dilakukan semenjak pandemi berjalan, jadi sekitar dua tahun berjalan, bukan suatu yang baru kita laksanakan ya. Sudah dua tahun berjalan. Artinya masyarakat sudah harus tahu, sudah harus bisa menyesuaikan peraturan yang kita lakukan di sini," jelasnya.

Terkait protokol kesehatan, Bambang mengimbau pengunjung selalu memerhatikan. Dia mengimbau pengunjung agar memakai masker, mencuci tangan, dan tidak membuat kerumunan.

Bambang juga selalu mengingatkan orang tua yang membawa anak agar jangan sampai terpisah. Dia mengingatkan melalui pengeras suara.

"Hari ini tadi ada anak terpisah tapi sudah kembali. Tadi orang luar negeri Amerika, kebetulan nggak bisa bahasa Indonesia. Jadi kita menggunakan bahasa Inggris untuk memanggil anak yang bersangkutan. Usianya 9 tahun perempuan," tuturnya.

Lihat juga video 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)