Cerita Pengunjung Ragunan Gagal Berwisata Gegara Tak Beli Tiket Online

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 11:14 WIB
Pengunjung Ragunan Senin (16/5)
Pengunjung Ragunan, Senin (16/5) (Rizky Adha/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), menerapkan pembelian tiket masuk secara online. Sejumlah pengunjung yang tidak membeli tiket online tidak bisa masuk.

Salah satunya Andi (26), warga asal Tangerang. Dia tidak mengetahui bahwa pembelian tiket Ragunan dilakukan secara online.

"Nggak tahu (beli tiketnya online) sih, makanya langsung ke sini kan kita," kata Andi di pintu utara Ragunan, Senin (16/5/2022).

Andi yang datang bersama istri dan anaknya tidak bisa masuk ke Ragunan. Rencananya, dia hendak mencari tempat wisata lainnya.

"Habis dari sini, kalo nggak pulang, cari tempat wisata yang lain," tuturnya.

Nasib sama dialami Lusi (50), pengunjung asal Pulo Gebang. Dia yang datang bersama suami dan anaknya tidak mengetahui bahwa aturan masuk Ragunan harus membeli tiket secara online.

"Belum tahu, baru baca itu persyaratannya," katanya.

Pantauan detikcom di pintu masuk utara sejak pukul 10.00 WIB, pengunjung mulai terlihat padat. Petugas di sekitar lokasi memeriksa barcode tiket online pengunjung.

Sesekali terdengar imbauan kepada pengunjung yang tidak membeli tiket online, agar memutar balik.

"Selamat datang di Taman Margasatwa Ragunan. Mohon dipersiapkan barcode pendaftaran online-nya. Bagi yang belum mendaftar online, silakan ambil jalur kiri untuk menuju akses keluar," ujar petugas Ragunan dari pangeras suara.

Lihat video 'Mau Main ke Taman Margasatwa Ragunan? Jangan Lupa Daftar Online!':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)