Pengurus Sita dan Ganti Rugi Seragam Ormas PP dari Winson Reynaldi

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 13:15 WIB
Winson Reynaldi
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Tindakan YouTuber Winson Reynaldi yang dituduh melakukan penghinaan setelah mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila (PP) saat jumpa pers menjelang adu tinju dengan anak Ahmad Dhani, El Rumi, berbuntut panjang. Pengurus PP menyita dan mengganti rugi seragam ormas mereka yang dibeli dan dipakai Winson Reynaldi.

Wakil Ketua MPW PP DKI Jakarta Lasman Napitupulu mengatakan pihaknya telah datang menemui Winson. Dia menyebut seragam PP yang dikenakan Winson Reynaldi kini pun telah dikembalikan kepada pengurus.

"Sudah dikembalikan," kata Lasman saat dihubungi, Minggu (15/5/2022).

Lasman mengatakan pihaknya menyayangkan sikap Winson Reynaldi. Pasalnya, seragam PP seharusnya dikenakan orang yang telah melewati proses kaderisasi.

"Itu sebenarnya harus melalui kaderisasi. Ketentuan kita itu ada koperasi sendiri yang mengeluarkan (seragam ormas PP)," ujar Lasman.

Menurut Lasman, YouTuber Winson mengaku mendapatkan seragam PP itu dengan membeli secara online. Lasman menyebut pihaknya pun telah mengembalikan nominal uang yang dikeluarkan Winson untuk membeli seragam tersebut.

"Dia bilang dia beli online dan kita sudah ganti rugi dengan catatan seragamnya kita sita," tutur Lasman.

Lebih lanjut Lasman mengatakan Winson pun telah menyampaikan permintaan maaf kepada pengurus PP. Tindakan Winson itu disebut sebagai bentuk ketidaktahuannya terhadap aturan pemakaian seragam ormas PP.

"Itu kesalahpahaman yang masih muda-muda aja. Kasusnya sudah clear," terang Lasman.

Awal mula Winson Reynaldi pakai seragam PP di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Awal Mula El Rumi Setuju Duel Tinju Lawan Winson Reynaldi

[Gambas:Video 20detik]