Dituduh Menghina Gegara Pakai Seragam Ormas PP, Winson Reynaldi Minta Maaf

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 22:17 WIB
Winson Reynaldi
Foto: dok instagram
Jakarta -

YouTuber Winson Reynaldi dituduh melakukan penghinaan usai memakai seragam ormas Pemuda Pancasila (PP) saat jumpa pers menjelang adu tinju dengan anak Ahmad Dhani, El Rumi. Setelah mendapatkan banyak sorotan, Winson meminta maaf.

Diketahui, El Rumi vs Winson Reynaldi bakal bertanding di Hollywing Club V pada 12 Juni 2022. Winson sendiri terlihat mengunggah dirinya tengah memakai baju Pemuda Pancasila sebelum jumpa pers. Ia tampak mengepalkan kedua tangannya.

Akun @pemudapancasila_nasional mengunggah tangkapan layar unggahan Winson yang kini telah dihapus itu.

"Dicari oknum Pemuda Pancasila. Bukan anggota PP tapi menggunakan atribut PP," tulis @pemudapancasila_nasional.

Pada unggahan lainnya, tampak momen Wilson sedang jumpa pers adu tinju. Sambil mengenakan seragam Pemuda Pancasila, Wilson mengacungkan jari tengah kepada El Rumi.

"Lo pake baju PP acara gini maksudnya apa? Lu keluarga besar PP? kalo maksud lu mau menghina PP, lu haram jadah," tulis @pemudapancasila_nasional.

Winson ReynaldiWinson Reynaldi (Foto: dok instagram)

"Orang ini sangat mencoreng nama baik Pemuda Pancasila @winsonreynaldi," lanjutnya.

Pada akun instagramnya, Winson sendiri sudah meminta maaf terkait aksinya itu. Ia meminta maaf kepada seluruh pengurus Pemuda Pancasila.

"Oke hari ini Jumat 13 Mei 2022, saya hari ini ingin minta maaf untuk kegaduhan yang terjadi di sosial media, khususnya saya minta maaf untuk rekan-rekan dari organisasi pemuda pancasila karena kemarin saya datang ke press conference datang pakai baju organisasi," ujar Winson seperti dilihat, Jumat (13/5/2022).

Winson mengaku ia tak meminta izin kepada Pemuda Pancasila untuk mengenakan seragam. Ia tidak mengetahui bahwa harus ada izin terlebih dahulu untuk mengenakan seragam PP.

"Saya juga minta maaf untuk ketua umum Pemuda Pancasila di mana pun itu, dengan tidak ada tekanan di sini saya untuk ngomong dan itu adalah perbuatan salah dari saya. Saya mau minta maaf," jelas Winson.

Winson mengatakan aksinya itu tidak bertujuan menghina Pemuda Pancasila. "Tidak ada tujuan ke sana (menghina Pemuda Pancasila) karena di media pun, saya tidak pernah ngomong seperti itu, mungkin dengan pakaian saya seperti itu banyak orang yang mengasumsikan lain," tuturnya.

Winson mendapatkan seragam Pemuda Pancasila itu dari e-commerce. Ia bersedia menghapus seluruh unggahannya terkait Pemuda Pancasila.

"Ini adalah kesadaran saya sendiri untuk ngomong (mengakui kesalahan) di depan media, di medsos, karena saya harus belajar dari kesalahan," pungkasnya.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila belum menanggapi soal kasus Winson ini.

"Besok kita call," ujar Razman kepada detikcom saat dimintai tanggapan.

(isa/knv)