Koalisi Indonesia Bersatu Disentil PSI, Golkar: Kami Tak Abai Dukung Jokowi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 18:29 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar membalas kritik PSI yang menyinggung kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Golkar mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu yang terbentuk bersama PAN dan PPP tetap taat pada tugas mendukung kebijakan Jokowi.

"Jangan salah menduga. Koalisi Indonesia Bersatu tidak mengabaikan tugas-tugas partai politik untuk mendukung kebijakan Pemerintahan Jokowi-Kiai Ma'ruf dalam berbagai kebijakannya," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

"Koalisi Indonesia Bersatu ini justru ingin menghantarkan Pemerintahan Jokowi hingga 2024," imbuh Ace.

Kesetiaan Partai Golkar dengan kebijakan Jokowi, menurut Ace, tak perlu diragukan lagi. Sementara itu, Koalisi Indonesia Bersatu merumuskan visi untuk di medan laga 2024.

"Partai Golkar masih setia kepada Presiden Jokowi. Yang kita rumuskan dalam KIB ini adalah visi, platform, dan gagasan untuk 2024," imbuhnya.

PSI Sentil Kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu

Koalisi Indonesia Bersatu, yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan PKB, mendapat kritik dari PSI. Pasalnya, PSI menilai partai politik yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu muncul dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

"Setiap partai silakan saja melakukan manuver politik. Sah-sah saja," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Fahri Hamzah Kritik Keras Koalisi Golkar-PPP-PAN, Kenapa?':

[Gambas:Video 20detik]