ADVERTISEMENT

Bus Bawa Massa May Day Antre Masuk GBK, Jalan Gerbang Pemuda Macet

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 10:33 WIB
Bus buruh antre masuk GBK
Bus buruh antre masuk GBK. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Bus massa aksi buruh dari DKI Jakarta dan Jawa Barat mulai memasuki Pintu 10 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus). Imbas antrean bus ini, lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda macet.

Pantauan detikcom pada pukul 10.11 WIB, terpantau bus-bus yang membawa buruh dari Jawa Barat, Jakarta, dan Tangerang Raya mulai memasuki gerbang. Bus tersebut berjejer menunggu arahan parkir yang sudah disediakan sesuai dengan asal busnya.

Di depan gerbang masuk, bus-bus dari massa aksi sudah terlebih dahulu ditempeli stiker oleh polisi. Hal tersebut untuk memudahkan petugas pengatur parkir memilah parkir bus.

Di seberang jalan menuju arah DPR RI, terlihat juga para buruh melakukan long march menggunakan atribut organisasinya masing-masing. Lalu lintas pun sempat tersendat karena long march buruh memakan setengah bahu jalan.

Sebelumnya serikat buruh hari ini merayakan May Day Fiesta di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Polisi mengatakan terdapat lima pintu yang dibuka yang terbagi dalam tiga ring.

"Untuk di GBK sendiri kita melakukan 3 ring, ring 3, ring 2, ring 1, sampai dalam. Ring 3 itu akan berada di akses menuju Gelora Bung Karno ada sebanyak 12 pintu masuk, di mana hanya ada lima pintu yang kita buka," kata Kapolres Jakpus Kombes Komarudin di GBK, Senayan, Sabtu (14/5).

Simak Video 'Ribuan Petugas Siaga, Begini Suasana GBK Jelang May Day Fiesta':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT