Personel Polisi-TNI Dilarang Bawa Senjata Api Saat Kawal May Day di DPR-GBK

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 09:33 WIB
Polisi melakukan penjagaan di DPR jelang massa buruh peringati May Day, Sabtu (14/5/2022).
Polisi melakukan penjagaan di DPR menjelang aksi massa buruh memperingati May Day, Sabtu (14/5/2022). (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto memimpin apel pasukan pengamanan May Day di DPR. Setyo melarang penggunaan senjata api dalam pengamanan May Day di DPR maupun di Stadion GBK.

"Saya ulangi sekali lagi, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya minta rekan-rekan dari Polisi Militer maupun Provos Polri, silakan melakukan pengecekan," kata Setyo di DPR, Sabtu (14/5/2022).

Setyo meminta personel melakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada personel yang membawa senjata api. Setyo meminta para personelnya melaksanakan hal tersebut.

"Saya minta nanti rekan-rekan dari Polisi Militer maupun dari Provos Polri, silakan melakukan pengecekan, termasuk danton-dantonnya (komandan peleton)," jelas Setyo.

Pantauan detikcom di gedung MPR/DPR RI, Sabtu (14/5/2022), pukul 09.00 WIB, terlihat kendaraan taktis terparkir di dalam gedung DPR RI. Polisi terlihat sudah mulai berjaga.

Hingga saat ini massa aksi belum terlihat mendatangi DPR. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto juga terlihat normal dan belum ada penutupan jalan.

Lalu lintas terpantau lancar menjelang lokasi aksi demo. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) juga terlihat berjaga di sekitar pinggir Jalan Gatot Subroto.

Baca di halaman selanjutnya: rangkaian May Day hari ini.

Simak Video 'Warga Diminta Hindari Kawasan GBK Saat May Day Fiesta':

[Gambas:Video 20detik]